21.7 C
Aceh
21 Januari 2021
Aceh24
Aceh Berita Foto Nusantara

Wow, Geuchik di Aceh Utara, Ramai-Ramai Mundur Daftar Caleg

Foto : Nah, ini nama-nama geuchik dan imum mukim Aceh Utara mengundurkan diri dan daftar caleg. Ist

LHOKSUKON-Pelaksanaan Pemilu Legislatif 2019 semakin seru saja. Kenapa tidak ? di Kabupaten Aceh Utara pun, saat ini para geuchik (kepala desa-red) dan imum  mukim ingin naik peringkat di kancah politik.

Penelusuran Aceh24.com, Jum’at (10/8) pagi, setidaknya dari 852 gampong di Aceh Utara, puluhan sudah mengundurkan diri demi menjadi anggota dewan ‘terhormat’

Soal latar belakang pak geuchik yang ingin jadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Utara itu, bermacam-macam. Ada yang berbasis sebagai pimpinan balai pengajian, SMA maupun S 1.

Namun, itu semua tidak ada masalah. Yang penting adalah ingin memajukan kabupaten yang sempat terpuruk dalam soal kemiskinandari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

Kabag Pemerintahan Gampong dan Pemukiman Penduduk, Kabupaten Aceh Utara, Safrizal, S.STP yang dihubungi Aceh24.com membenarkan sejumlah geuchik sudah mengajukan pengunduran diri.

“Ya, ada 45 geuchik dan mukim yang mengundurkan diri dari jabatan untuk mencalonkan anggota legislative,” kata Safrizal, Jum;at (10/8)

Data lengkap, geuchik dan mukim mana saja yang sudah mengundurkan diri, tambah Safrizal saat ini ada datanya sama kasubbag. “Datang saja ke kantor bang. kalau mau tahu geuchik dan mukim mana  saja yang mengundurkan diri,” pungkasnya. Aceh24.com

Foto : Nah, ini nama-nama geuchik dan mukim Aceh Utara mengundurkan diri dan daftar caleg. Ist

 

 

 

Related posts

Wali Kota Suaidi Yahya – Sambut Lepas Kirab Pemuda 2017

Redaksi Aceh24

Pemimpin Aceh Utara tak Punya Urat Malu–Pingin Beli Mobil Mewah

Redaksi Aceh24

Pertamax Turbo Hadir di Lhokseumawe

Redaksi Aceh24