AcehBerita FotoNusantaraOtomotif

Wisata Rally, Peserta Bersihkan Sampah Pantai Ujong Blang Lhokseumawe

Foto : Peserta Wisata Rally membersihkan pantai Ujong Blang, Lhokseumawe dengan mengutip sampah Kegiatan Bakti social ini berlangsung sejak, Sabtu-Minggu. Aceh24.com

LHOKSEUMAWE-Puluhan peserta Wisata Rally di Lhokseumawe,di hari kedua, Minggu  (16/9) membersihkan sampah yang ada di seputaran pantai Ujong Blang.

Sebelumnya, peserta wisata rally yang diikuti sebanyak 38 mobil berbagai jenis terlebih dahulu mengitari kota hingga tembus jalan Los Kala guna mencari jejak atau peta buta.

Tepat pukul 11.30 WIB, peserta finish di pantai Ujong Blang. Sekitar pukul 12.00 WIB, kegiatan bakti social berupa membersihkan pantai dengan mengutip sampah dilakukan.

Selain ranting kayu, limbah buah kelapa yang dijual pemilik warung rujak mendapat perhatian darinpeserta wisata rally.

Paling tidak, amatan Aceh24.com, puluhan kantong plastic berwarna hitam penuh dengan sampah yang ada di pantai kebanggaan warga kota berjuluk Petro Dollar itu.

Salah seorang peserta wisata rally yang mengemudikan Pajero Sport mengaku senang kegiatan wisata rally dengan mengikut sertakan keluarganya.  “Selain itu, kita juga ada kegiatan bakti social berupa membersihkan sampah yang ada di sekitar pantai Ujong Blang,” kata Muntazir kepada Aceh24.com.

Lebih lanjut dikatakan, memang sebelumnya kegiatan serupa pernah dilakukan komunitas lain. Tetapi itu memilih melintasi jalur keliling Aceh. “Ya, kali ini biarlah kita coba menikmati keindahan lokasi wisata di daerah sendiri. Dan, sekaligus kegiatan social,” katanya.

Ditempat terpisah, Zulfan menyambut baik ide bakti social kali ini. “Ini perlu kita lakukan agar pemilik warung dan pengunjung sama-sama mau menjaga kebersihan lingkungan. Terlebih lagi ini kan lokasi wisata pantai,” kata Zulfan yang aktif di komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah Lhokseumawe, Minggu siang. Aceh24.com

 

Foto : Peserta Wisata Rally membersihkan pantai Ujong Blang, Lhokseumawe dengan mengutip sampah

Kegiatan Bakti social ini berlangsung sejak, Sabtu-Minggu. Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: