Warga Bentrok, Rumah Gubuk Dibakar

0
10
loading...
Polisi mengamankan lokasi pasca bentrok warga dan sebuah rumah gubuk dibakar di kawasan pemukiman Blang Lancang, Lhokseumawe, Jum’at dinihari (17/5). Aceh24.com

LHOKSEUMAWE-Sebuah rumah berlapis tepas dan papan dibakar di kawasan pemukiman Blang Lancang, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, pasca bentrok warga . Dua unit mobil pemadam dihadang dan dilarang masuk ke lokasi untuk menjinakkan sijago merah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, hingga Jum’at dinihari (17/5) sekira pukul 02.00 WIB puluhan polisi yang dipimpin Kabag Ops Polres Lhokseumawe, Kompol Sofyan dan Kasat Sabhara  masih terus berjaga-jaga di lokasi yang berdekatan dengan pabrik eks PT Arun itu.

polisi tim urs polres lhokseumawe amankan lokasi warga bentrok di blang lancang

Informasi dihimpun Aceh24.com di lokasi menyebutkan, pembakaran kediaman gubuk nek Ruh sapaannya tidak terlepas dari peristiwa tiga hari sebelumnya. Dimana ada beberapa warga gampong tetangga mengambil buah sawit di kawasan pemukiman Ikatan Keluarga Blang Lancang (Ikbal).

“Yang bersihkan lahan sawit disini warga Ikbal. Tapi, yang ambil buahnya orang warga lain. Jadi sempat terjadi pemukulan,” kata seorang warga setempat kepada Aceh24.com.

Sementara itu,  Dahlan warga setempat menyebutkan rumah yang dibakar tersebut saat ini didiami oleh anak Nek Ruh yaitu sapaannya Rih. “Nek Ruh lagi pulang ke Krueng Geukueh karena sakit. Jadi sekarang yang tinggal adalah anaknya yang kami panggil Rih. Dia, kerjaan melaut. Seminggu sekali tinggal di rumah ini,” kata Dahlan.

Hingga berita ini diturunkan kondisi sudah mulai kondusif. Hanya saja, warga Ikbal masih berkumpul untuk berjaga-jaga di lingkungan pemukiman mereka. Tentu saja guna mencegah terulang peristiwa pembakaran kediaman warganya.

 

Foto : Rumah gubuk yang hangus dilalap sijago merah pasca terjadi bentrok warga pemukiman Ikatan Keluarga Blang Lancang (Ikbal) dengan beberapa warga kawasan Paloh, Muara Satu. Polisi terus mengamankan lokasi dan memadamkan api agar tidak menjalar, Jum’at dinihari (17/5). Aceh24.com

 

 

 

loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.