Wali Kota : Pedagang Kios Terbakar Direlokasi ke Pasar Induk

0
256
Pemilik lapak kios di pasar Inpres Lhokseumawe, yang terbakar memilih harta benda yang masih bermanfaat, Kamis siang (9/7/2020). Aceh24.com

Sementara itu, Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya bersama Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, Dandim 0103 Aceh Utara, Agung Sukoco dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad meninjau lokasi, Kamis siang.

Wali Kota Suadi Yahya menjawab media ini mengatakan bila pedagang kios yang terbakar mau dipindahkan ke pasar Induk di Ujong Blang, itu lebih baik.

“Itu pun bila para pedagang mau kita pindahkan sementara ke pasar Induk,” kata Suaidi.

Disinggung awalnya memang rencana pasar Inpres mau di rehap. Walikota tang menafikanya. Namun, situasi COVID-19, anggaran perbaikan dari pusat terkendala.

“jadi, kalau mau bangun baru lagi kan membutuhkan waktu lama. Jadi, biarlah mereka kalau mau ke pasar Induk di Ujong Blang saja dahulu,” pungkas Wali Kota Suaidi Yahya.

Sedangkan Kapolres Lhokseumawe, AKBP  Eko Hartanto menyebutkan pihaknya masih terus mengusut asal api yang menghanguskan pasar Inpres berisikan penjual baju, sayuran, buah-buahan, bumbu masak dan kelontong. “Masih kita mintai keterangan saksi dan penyelidikan lebih lanjut asal api,” kata Tanto

polres lsm

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.