Wali Kota Lhokseumawe Lepas Pawai Karnaval HUT Ke 73 RI

0
14
loading...
Foto –foto : Galeri pawai karnaval HUT Ke 73 Republik Indonesia di Lhokseumawe, Sabtu (18/8). Aceh24.com

# Kenderaan Hias TK 55 Mobil, 125 Sekolah dan 9 Drum Band

LHOKSEUMAWE-Pagi ini tepat pukul 09.00 WIB, Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya melepas peserta pawai karnaval mobil hias mencapai 55 unit. Tak itu saja, sebanyak 125 sekolah ikut ambil bagian. Pawai HUT Ke 73 RI dimeriahkan pula oleh 9 drum band.

Salah satu peserta pawai mobil hias yang agak unik dari amatan Aceh24.com digunakan anak-anak Taman Kanak-Kanak Kartika, yang mengikut sertakan hiasan disekeliling mobil dengan berbagai jenis buah segar seperti rambutan,lengkeng,langsat dan lainnya.

Pelepasan pawai oleh Wali Kota Suaidi Yahya, didampingi oleh Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Kav, Fajar, Kapolres Lhokseumawe, Kajari Lhokseumawe, Danlanal,sejumlah kepala dinas dalam wilayah Kota yang memiliki 4 kecamatan itu.

Panitia pelaksana H Nurdin, S.Ag, MA dalam laporannya menyebutkan total peserta mencapai ribuan yang diikuti oleh 125 sekolah dalam wilayah Kota Lhokseumawe.  “Mobil hias yang diikuti anak TK sebanyak 55 unit,” katanya.

Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya dalam sambutan pelepasan mengatakan, karnaval yang setiap tahun dilaksanakan memeriahkan HUT Ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia  adalah upaya menumbuhkembangkan kepada generasi bahwa beratnya para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan negeri ini.

“ Sebagai sarana menumbuh rasa patriotisme, kecintaaan terhadap tanah air, bangsa dan negara. Sebagaimana yang telah dilakukan para pejuang kemerdekaan dari tangan penjajah,” kata Suaidi Yahya.

Lebih lanjut dukatakan, dapat pula menjadi wahana mempererat suku, bangsa dan agama dalam memperkokoh kesatuan bangsa.

Pawai karnaval di lepas di Lapangan Hira’q Lhokseumawe, dengan rute menuju jalan Darussalam, Jalan Iskandar Muda,  jalan Perdagangan, Sukaramai dan finis lapangan Hira’q. Tentu saja, untuk kelancaran jalan yang akan dilalui peserta karnaval mendapat perhatian penuh dari jajaran Polisi Lalau Lintas yang dibantu oleh komuniytas komunikasi RAPI Lhokseumawe.  Aceh24.com

Foto –foto : Galeri pawai karnaval HUT Ke 73 Republik Indonesia di Lhokseumawe, Sabtu (18/8). Aceh24.com

loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.