Wakil Rakyat Dilantik Aktivitas SPBU dan Pertokoan Terhenti

0
19
loading...

LHOKSEUMAWE- Aktivitas SPBU yang bersebelahan Gedung DPRK Lhokseumawe, terhenti. Begitu pula sejumlah toko dan perbankan di sepanjang jejeran lokasi pelantikan 25 wakil rakyat ikut terimbas,  Selasa (10/9).

Ini akibat ruas jalan dua jalur yang ditutup sejak pagi hingga proses pelantikan wakil rakyat hasil pilkada 2019 lalu, usai. Hingga berita ini diturunkan, proses pelantikan dan pengambilan sumpah masih berlangsung.

Hanya saja, Sekretaris Dewan Lhokseumawe, Syoeib kepada wartawan sehari sebelumnya menyampaikan maaf tertanggunya masyarakat dengan penutupan jalan karena pelantikan 25 anggota DPRK Lhokseumawe.

Pantauan Aceh24.com penutupan jalan berlaku dari simpang empat hingga simpang jam, sehingga ribuan kenderaan roda dua dan empat mengambil lajur alternatif. Bahkan, beberapa angkutan labi-labi, ada yang terpergok salah masuk masuk gang kecil. Sehingga membuat kemacetan di kawasan Lancang Garam.

Nah, lalu apa komentar seorang warga jalan Aur Bersih, Kuta Blang, Lhokseumawe yang hendak menuju pusat perbelanjaan Kota Lhokseumawe.

“Itu kan jalan dua jalur. Jalur menuju kota sebaiknya tidak usah ditutup juga. Kan, tidak mengganggu agenda pelantikan anggota dewan.  Jadi, pelantikan wakil rakyat tetap berjalan tanpa harus merugikan rakyat pengguna jalan.,” kata Ahmad saat terjebak kemacetan di kawasan pasar inpres.

                                                    Pengamanan Ketat

Baracuda, mobil Jibom dan aparat kepolisian dari Polres Lhokseumawe, bersiaga disekitar lokasi pelantikan.  Pas di depan pintu keluar gedung atawa sebelah barat  terpantaukenderaan taktis polisi parkir.

Tak saja itu. Mobil pemadam kebakaran pun siaga di depan gedung Bank Aceh.  Sementara satu persatu anggota dewan yang bakal dilantik masuk memasuki pintu sisi timur. Ini termasuk para undangan.

Papan bunga ucapan selamat dan sukses berjejer menutupi sepanjang jalan dua jalur. Nuansa meriah pun cukup terlihat.

Semoga saja, harapan kepada 25 wakil rakyat yang dilantik dapat menjadikan Kota Lhokseumawe, kedepan semakin indah, damai dan dapat menciptakan kawasan minus kumuh dengan ide brilian yang akan disampaikan kepada pemerintah setempat.

loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.