AcehBerita FotoNusantara

Wagub Aceh Tutup Popda Ke XV di Takengon

Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah bersama tim Popda Aceh Besar selaku peraih juara umum pada Popda XV di Takengon, Selasa (8/5/18)

*** Aceh Besar Juara Umum

Takengon-  Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah menutup pelaksanaan Pekan Olah Raga Pelajar (POPDA) Aceh ke XV yang berlangsung di Lapangan Musara Alun Takengon, Selasa sore, ( 8/5).

Selain Rombongan Wakil Gubernur Aceh, Nova,  tampak hadir Anggota DPR RI Komisi X,  anggota DPRA Alaidin Abu Abas, Kadispora Aceh, perwakilan Bupati Kabupaten/Kota se- Aceh, Bupati Aceh Tengah Shabela, AB beserta Istri  Ny. Puan Ratna, Istri Wakil Bupati Aceh Tengah, segenap unsur Forkopimda dan Forkopimda plus Aceh Tengah, tim ofesial dan peserta kontingen dari 23 Kabupaten /kota.

Wagub Aceh, Nova Iriansyah dalam sambutan penutupnya mengatakan pelaksanaan dari Pekan Olahraga Daerah (POPDA)  yang dilaksanakan tersebut merupakan amanat dari UU nomor 3 tahun 2005 tentang sistem prestasi Keolahragaan Nasional, yang dilaksanakan secara kompetitif dan berjenjang dengan bentuk piramida sehingga melahirkan altlet yang berkwalitas dan berdaya saing pada tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

Sebelumnya Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan merasa bangga kepada seluruh peserta POPDA dari 23 Kabupaten/Kota yang telah menjunjung tinggi semangat sportivitas sehingga tidak ada sedikitpun keributan dalam pelaksanaan pertandingan berlangsung, baik antara atlet maupun antara kontingen.

Hal ini, terang Bela, pertanda para atlet kita telah mampu memberikan contoh terbaik dalam menjaga persatuan dan kesatuan di tengah- tengah masyarakat Aceh Tengah khususnya dan wilayah Aceh  pada umumnya.

Dalam kesempatan tersebut atas nama pemerintah daerah  Shabele AB, juga memohon maaf bila ada yang pelayanan yang kurang memuaskan, baik tempat pertandingan maupun penginapan bagi seluruh kontingan peserta POPDA, hal itu bukan disengaja akan tetapi karena keterbatasan yang dimiliki oleh daerah ini, mudah mudahan kedepan lebih baik lagi.

Popda XV di Aceh Tengah, Takengon, mengukuhkan Kontingen Aceh Besar, sebagai Juara Umum, setelah mendulang 14 emas, 8 perak dan 7 perunggu.  Mag-Rah

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: