AcehBerita FotoNusantara

Waduh ! 26 Anggota Dewan Aceh Utara ‘Bolos’ Rapat Paripurna

Foto : Rapat persidangan paripurna istimewa ke 1 masa persidangan I. Dimana persidangan perdana tahun 2018 ini. 26 anggota DPRK Aceh Utara tak hadir berdalih banjir, Kamis sore (4/1). Aceh24.com

Waduh ! 26 Anggota Dewan Aceh Utara ‘Bolos’ Rapat Paripurna

#Banjir jadi Tameng

LHOKSEUMAWE- Duh, contoh yang satu ini kalau bisa jangan ditiru ya ? Kenapa tidak. Pasalnya, Saat berlangsung Rapat Paripurna Istimewa Ke 1 masa Persidangan 1 DPRK Aceh Utara, awal tahun 2018 ini, ternyata 26 anggota dewannya justru bolos alias tidak hadir.

Pantauan Aceh24.com, kursi empuk berbalut kain putih terlihat banyak yang kosong. Hitung punya hitung, ternyata yang hadir hanya 19 orang saja. Selebihnya dari total 45 anggota DPRK Aceh Utara, entah dimana rimbanya. Ataukah masih menikmati liburan awal tahun ? Entahlah.

Menyingkapi ini, Sayangnya, hingga rapat berakhir pukul 16.02 WIB, konfirmasi soal ini tidak berhasil diperoleh dari Sekretaris Dewan Abdullah Hasbullah, ponselnya tidak aktif.

Namun, Wakil Ketua Dewan Aceh Utara, Abdul Muthaleb saat dihubungi Aceh24.com, berdalih kalau banyak anggota dewan yang rumahnya terkena banjir. “Mungkin karena situasi Aceh Utara di beberapa kecamatan banjir. Jadi, ada anggota dewan yang juga rumahnya terkena,” kata Abdul Muthaleb saat dihubungi usai pimpin rapat paripurna.

Nada serupa juga disampaikan secara terpisah oleh Wakil Ketua Dewan, Mulyadi CH. “Mungkin ada sebagian mengunjungi banjir dan memantau banjir,” ujarnya.

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan ada pula anggota dewan yang tinggal di lokasi banjir atau dekat banjir. “Ya, mungkin pula ada tugas dan halangan lain,” papar Mulyadi kepada Aceh24.com, sekira pukul 1615.WIB.

Seperti diberitakan, Rapat Paripurna Istimewa Ke 12 Masa persidangan Ke III dengan acara Penutupan Masa Persidangan III dibuka oleh Wakil Ketua Dewan Aceh Utara, Abdul Mutaleb. Sekaligus Rapat Paripurna Istimewa Ke 1 Masa Persidangan I DPRK Aceh Utara, hanya dihadiri 19 anggota dewan.

Sementara dari pihak eksekutif diwakili Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, Sekda Abdul Aziz, staf ahli bupati, Ketua Bappeda, Ir Zulkifli dan sejumlah kepala dinas serta camat.

Mendampingi persidangan tersebut, juga dihadiri Sekretaris Dewan, Abdullah Hasbullah dan Kabag Hukum dan Risallah, Azhari Hasan, SH.

Sidang perdana di tahun 2018 ini, terlihat sepi peminat. Khususnya dari kalangan anggota DPRK Aceh Utara.

Intinya, Wakil Ketua Dewan, Abdul Mataleb mengatakan, selama 2017 persidangan berjalan sukses. Aceh24.com.

 

Foto : Suasana masa persidangan paripurna istimewa ke 12 masa persidangan III. Dimana persidangan perdana tahun 2018 ini. 26  anggota DPRK Aceh Utara tak hadir berdalih banjir, Kamis sore (4/1). Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: