Usia Dini Diajak Ayo Gemar Menabung


Foto : Ny Ariani Purmanto selaku Ketua Yayasan TK Kartika, 011 Lilawangsa, mengajar anak-anak TK untuk gemar menabung, Sabtu (16/2/2019). Penrem

LHOKSEUMAWE-Sejumlah anak Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) di Kartika IV-3 Korem 011 Lilawangsa, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, diajar ayo menabung, Sabtu (16/2/2019).

Ketua Yayasan Kartika, Ny Ariani Purmanto langsung mengajar anak-anak usia dini mempraktekan memasukkan uang di celengan atau tempat simpan uang berbentuk buah-buahan dan ayam yang dibuat dari plastic dan diikuti oleh murid TK setempat.

Menabung adalah kegiatan menyisihkan sebagian uang yang kita miliki dan menyimpannya di sebuah tempat agar aman, serta mengenalkan kepada mereka tempat menabung yang sederhana seperti celengan.

“Membiasakan menabung adalah hal yang positif, terutama di saat anak usia dini, karena pada usia tersebut seorang anak telah mengenal arti uang dan fungsi uang,” kata istri Danrem 011 Lilawangsa, Kol Inf Purmanto.

Dikatakan, selain itu, dengan membiasakan menabung berarti mengajarkan anak untuk berhemat, dan jika mereka sudah besar, kebiasaan menabung sudah tertanam.

Oleh karena itu, Ny Ariani menghimbau kepada seluruh Orang Tua/Wali Murid, mengajarkan menabung pada anak bukan hanya di sekolah.  Peran orangtua di rumah jauh lebih baik untuk mulai mengajarkan menabung pada anak-anaknya diusia dini, demikian juga dengan bentuk-bentuk celengan beraneka ragam yang mereka ingin miliki.

Seusai agenda belajar gemar menabung, Ketua Yayasan Kartika Jaya membagikan celengan kepada masing-masing anak dengan beragam bentuk dan warna. Rilis-Aceh24.com

Foto : Ny Ariani Purmanto selaku Ketua Yayasan TK Kartika, 011 Lilawangsa, mengajar anak-anak TK untuk gemar menabung, Sabtu (16/2/2019). Penrem

 

Facebook Comments
CATEGORIES
TAGS
Share This