AcehBerita FotoNusantara

Unimal Kirim Relawan Evakuasi Korban Gempa Lombok

Mahasiswa di Lhokseumawe, menggalang dana pasca gempa Lombok, Mataram,

LHOKSEUMAWE-Posko Bencana Alam (PBA) Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe, mengirim dua orang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk membantu evakuasi korban lindu berkekuatan 7 SR yang terjadi, Minggu lalu (5/8).

“Dini hari tadi, Kamis (9/8-red) sekira pukul 01.15 WIB, dua relawan sudah ke Lombok untuk membantu evakuasi, distribusi dan hal lain yang dianggap perlu dilakukan di lokasi bencana ” kata Koordinator Umum Saifullah kepada Aceh24.com

Sekedar mengingtkan, PBA Unimal juga saat ini terus menggalang dana untuk membantu meringankan korban gempa Lombok yang mencapai 381 orang meninggal ).  Sementara itu, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas, Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan angka meninggal 131 orang. “Ya, itu data BNPB,” kata Sutupo kepada Aceh24.com.

Lebih lanjut dijelaskan, data yang beredar saat ini antara lain data laporan TNI meninggal 381 orang. Sementara pernyataan Gubernur NTB kepada awak media menyebutkan 226 orang. Basarnas juga 226 orang.

“Sedangkan data menurut Bupati Lombok Utara sebanyak 347 orang,” papar Sutupo Purwo Nugroho.

Oleh karena itu, perlu koordinasi bersama menyamakan data korban bencana. Hal ini dapat disepakati di Posko Utama Tanggap Darurat Bencana,” pungkasnya. Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: