AcehBerita FotoNusantara

UKJ AJI Lhokseumawe, Akhirnya Diikuti 25 Peserta

Foto : Satrio Aris Munandar, penguji peserta Uji Kompetansi Jurnalis (UKJ) di Lido Graha Hotel Internasional, Cunda, Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Sabtu (14/10). Dok AJI Lhokseumawe.

UKJ AJI Lhokseumawe, Akhirnya Diikuti 25 Peserta

LHOKSEUMAWE- Uji Kompetensi Jurnalis UKJ) gawean Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Kota Lhokseumawe-Aceh Utara, akhirnya diikuti 25 peserta saja. Dan berlangsung di Hotel Lido Graha International, Lhokseumawe, Sabtu (14/10).

Demikian informasi diterima Aceh24.com dari Ketua AJI Lhokseumawe, Agustiar, Sabtu malam. “Peserta akhir yang ikut UKJ kali ini sebanyak 25 orang,” katanya.

Peserta tentunya datang dari Banda Aceh, Bireuen, Langsa dan Lhokseumawe,” ungkap Agus lagi dengan wajah terlihat kelelahan.

Dirincikan, peserta UKJ dibagi dalam tiga tingkatan. Untuk jenjang muda diikuti 13 peserta. Madya lima peserta dan Utama delapan peserta. Dari total peserta terbanyak dari AJI Lhokseumawe yaitu 13 peserta.

Disusul AJI Bireuen enam peserta, AJI Langsa empat peserta dan Banda Aceh hanya satu peserta. Sehari sebelumnya, AJI Lhokseumawe, menargetkat setidaknya diikuti 28 peserta.

Sementara itu, Ketua Tim Penguji, Satrio Aris Munandar dalam arahan singkatnya mengharapkan wartawan mampu ke depankan etika peliputan disamping memiliki daya cepat tanggap  perkembangan di masyarakat yang perlu di publikasi.

Ditempat terpisah, Idris salah satu wartawan di Lhokseumawe, yang telah mengecap dunia kewartawanan lebih 21 tahun, mengingatkan tugas wartawan bukan tunggu ada berita. Tapi, cari,peroleh, gali,olah, publikasi secara rutin di media dimana tempat kerjanya.

“Inilah diperlukan sesosok wartawan punya daya endus tinggi. Sehingga berita yang diperoleh tak kan bakal sama dengan wartawan lainnya,” ujarnya menambahkan saat berbincang dengan seorang peserta jenjang muda AJI di Abuwa Kedai Kopi, Jalan Pase, Lhokseumawe, Sabtu malam (14/10). Aceh24.com

 

Foto : Satrio Aris Munandar, penguji peserta Uji Kompetansi Jurnalis (UKJ) di Lido Graha Hotel Internasional, Cunda, Lhokseumawe, Provinsi Aceh,  Sabtu (14/10). Dok AJI Lhokseumawe.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: