Tuntas Penyaluran BLT-Dana Desa Aceh Utara 100 Persen

0
102
Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib bersama Kadis DPM-PPKB, Fakhrurradhi, SH,MH menerima kunjungan Kepala Perwakilan KB Provinsi Aceh, Drs Sanidal Kastri, M.Pd di Meuligoe beberapa waktu lalu.

LHOKSUKON- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan pertama periode pertama ke 27 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara tuntas 100 persen.

Demikian disampaikan Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, (DPM-PPKB), Fakhrurradhi, SH, MH kepada Aceh24.com, Rabu (29/7).

Penyaluran BLT Dana Desa tersebut sudah diterima masyarakat di 852 gampong yang  ada di bumi Pase. Total jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak, 56.710.KK, kata Kadis DPM-PPKB.

Menurutnya, penyaluran BLT dimaksud tetap mengacu kepada PMK-RI, No.50 tahun 2020, dan Permendes PDTT-RI, baik terkait dengan tahapan, mekanisme maupun kriteria penerima.

“Yang sudah tersalurkan 100 persen tersebut adalah periode pertama bulan pertama atau April, dengan total jumlah dana  sudah tersalurkan adalah Rp. 84.915.000.000,” katanya.

Sedangkan untuk bulan Mei, tersalurkan sebanyak 807 gampong dengan jumlah penerima  50.758 KK (94.%).   Bulan Juni tersalurkan 642 gampong dengan jumlah penerima 37.769 KK.

Sementara penyaluran untuk periode kedua (Juli, Agustus dan September) sebesar Rp.300.000/KPM per bulan juga sudah bisa dimulai bagi gampong yang sudah melakukan perubahan APBG nya.

Berkaitan itu, Bupati Aceh Utara dan Kadis DPM-PPKB mengucapkan terima kasih kepada TA (Tenaga Ahli Profesional) Kabupaten  Aceh Utara, para camat, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD) dan para Geuchik, Tuha-Peut dan Perangkat Desa lainnya. Dimana sudah bekerja keras dan  maksimal dalam  rangka penyaluran BLT, pungkas Kadis DPM-PPKB, Fakhrurradhi, SH, MH.  Aceh24.com

 

polres lsm

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.