AcehBerita FotoNusantara

Trend Blokir Jalan Rusak, Bukti Kadis PU Bina Marga tak Becus

Foto : Kalangan warga Sawang memblokir jalan karena rusak parah. Rusaknya jalan sudah berlangsung lama. Ini tidak terlepas dari truk ber tonase besar membawa galian C. Kadis PU Bina Marga, Edi Anwar baru datang ke TKP bila ada pemblokiran. istimewa

Trend Warga Blokir Jalan Rusak—Bukti Kadis PU tak Becus

SAWANG-Sejumlah ruas jalan Kabupaten Aceh Utara, rusak parah. Alhasil trend memblokir jalan yang dilakukan masyarakat pun silih berganti lokasi.

Kemarin saja, di Kecamatan Sawang, terjadi aksi serupa setelah sebelumnya medio Januari 2018 lalu,  warga Cot Girek-Lhoksukon dan warga Kecamatan Langkahan, gemas melihat jalan di desa mereka hancur lebur.

Nah, bila telah terjadi aksi warga memblokir jalan, baru terlihat Kepala Dinas PU Bina Marga, Edi Anwar ke lokasi. Jadi selama ini, kemana saja pak kadis ?. Apa tunggu demo baru datang lihat jalan rusak !

Contohnya saja, saat terjadi pemblokiran jalan oleh warga di kawasan Kecamatan Sawang, Kadis PU Bina Marg, Edi Anwar  baru terlihat bersama Kapolsek Sawang, Ipda Zahabi dan anggota polsek setempat. Ini upaya nego untuk membuka jalan yang di blokir.

Bila dihubungi ponselnya pun sangat sulit tersambung. Apa lagi whaatsap. Namun, sebelumnya menyebutkan kalau anggaran perbaikan jalan rusak di Aceh Utara, tak mencukupi dana.

Aksi blokir jalan oleh masyarakat tidak terlepas dari muak melihat truk ber tonase besar  menggerus material di wilayah yang menyebabkan jalan rusak parah. Sementara itu, Pemerintah Daerah Aceh Utara, belum mengambil sikap sama sekalipun atas jalan rusak.

Seharusnya, trend blokir jalan tak akan terjadi bila Kadis PU Bina Marga Aceh Utara, lebih peka terhadap tugasnya.

Pemantauan jalan rusak  dilakukan – kendati  belum sempat di aspal permanen, kan bisa tambal sulam.  Jangan sudah warga demo baru turun ke lokasi.

Sampai-sampai HMI Cabang Lhokseumawe, dalam siaran pers nya meminta dihentikan kegiatan pengambilan galian C di kawasan Sawang.

Nah, bila dikonfirmasi kepada pejabat teknis, tentu ngomongnya selalu ngak punya anggaran perbaikan jalan rusak. Ya, APBK Aceh Utara defisit. Kemudian, jalan di Aceh Utara, bila di kilo meter kan – sama panjangnya denga  pulau sumatera atau dari Banda Aceh sampai ke Lampung. Itu yang selalu jawaban diterima Aceh24.com.

 

Foto : Kalangan warga Sawang memblokir jalan karena rusak parah. Rusaknya jalan sudah berlangsung lama. Ini  tidak terlepas dari truk ber tonase besar membawa galian C. Kadis PU Bina Marga, Edi Anwar  baru datang ke TKP bila ada pemblokiran.  istimewa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: