AcehBerita FotoNusantara

Lima Hari Melahirkan Terpaksa di Evakuasi TNI/SAR Aceh Utara

Foto : Nurmasita (25) warga Pirak Timu, yang baru melahirkan lima hari lalu, terpaksa di evakuasi TNI/SAR Aceh Utara, menyusul air terus naik di pemukiman penduduk, Minggu (3/12). Istimewa

Lima Hari  Melahirkan Terpaksa di Evakuasi TNI/SAR Aceh Utara

LHOKSUKON – Nurmasita (25) seorang ibu rumahtangga yang baru melahirkan , harus di evakuasi TNI/SAR (Search And Rescue) Aceh Utara, Minggu (3/12). Evakuasi korban tak terlepas dari banjir melanda 16 kecamatan sejak Jum’at pekan lalu.

Personil TNI dari Koramil 28/Pirak Timu-Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara mengevakuasi Nurmasita (25) adalah warga Asan Krueng Kreh Kecamatan Pirak Timu, setelah di kediaman ibu yang baru lima hari melahirkan, air terus bertambah naik memasuki rumahnya.

Menurut Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil 28/Pirak Timu Kapten CHB Edi Wijaya mengatakan Nurmasita bersama bayinya terpaksa harus dievakuasi karena kondisi debit air terus naik dan untuk menghindari jatuhnya korban jiwa.

Evakuasi dilakukan dengan menggunakan perahu karet milik Tim SAR Aceh Utara menuju salah satu rumah karabat Nurmasita yang rumahnya tidak terkena banjir.

“Kami terus bekerja sama dengan Personil Polri, SAR dan lainya   untuk memantau kondisi air di lapangan dan siap untuk membantu warga,” kata Edi Wijaya.

Selain itu, tambah Kapten Chb Edi Wijaya, Muspika Pirak Timu juga telah mendirikan dapur umum yang menyediakan makan bagi masyarakat yang rumahnya terendam air sehingga tidak bisa memasak. Aceh24.com

 

Foto : Nurmasita (25) warga Pirak Timu, yang baru melahirkan lima hari lalu, terpaksa di evakuasi TNI/SAR Aceh Utara, menyusul air terus naik di pemukiman penduduk, Minggu (3/12). Istimewa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: