AcehBerita FotoNusantara

TNI/Polri Musnahkan 20 Hektar Lahan Ganja di Sawang

Foto : Ladang ganja seluas 20 hektar diamankan TNI dari Kodim 0103 Aceh Utara, yang dipimpin Kasdim Mayor CZI Indra Fuji dan Kapolsek Sawang Ipda Zahabi, Kamis siang (15/2). Aceh24.com

TNI/Polri Musnahkan 20 Hektar Lahan Ganja di Sawang

ACEH UTARA-Sekitar  20 hektar ladang ganja di Kecamatan Sawang, Aceh Utara, dimusnahkan TNI dan Polri, Kamis siang (15/2).

Ganja siap panen itu, ditemukan di lima titik lokasi terpisah kawasan perbukitan terjal Lhok Drien, Sawang atau sekitar 56 Km arah Barat Daya Kota Lhokseumawe.

Pantauan Aceh24.com, lahan ganja cukup bersih dan cukup terawat kendati lokasi harus naik turun bukit dan menyebrangi sungai Riseh, Sawang. Buktinya, tanaman ganja di selingi tanaman lain berupa cabe rawit, kacang tanah, jangung, pepaya dan pohon pinang serta kemiri itu, berada jauh dari rumah penduduk.

Aparat keamanan dari Kodim 0103 Aeh Utara, bersama jajaran Polres Lhokseumawe, kewalahan untuk mencabut satu persatu tanaman ganja mengingat cukup luas dan lebat.  Terlebih lagi, berada di titik –titik terpisah. Sambil berseloroh seorang aparat kemanan mengatakan ini cocok turun  satu batalyon baru habis,

Selain mencabut pohon ganja siap panen, juga aparat keamanan membakar beberapa gubuk pemilik lahan ganja.

Kegiatan menghancurkan lahan ganja dipimpin langsung Kasdim 0103 Aceh Utara, Mayor CZI  Indra Fuji dan Kapolsek Sawang Ipda Zahabi.

“Kita temukan ladang ganja seluas 20 hektar ini di kasawan perbukitan Lhok Drien, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, “kata Kasdim Indra Fuji.

Lebih lanjut kasdim menambahkan, selain memusnahkan batang ganja siap panen, aparat keamanan juga membakar gubuk yang ditengarai punya pemilik lahan.

Kemudian, juga diamankan sebagai barang bukti berupa selang penyemprot, tangki semprot,

Hanya saja, dalam operasi itu, tersangka pemilik lahan terlebih dahulu telah mencium dan kabur ke hutan belantara, sehingga tidak berhasil diamankan.

Ditempat terpisah, Ketua Pemuda Lhok Drien Barat, Mahardi menjawab Aceh24.com, mengatakan kalau penempuan lading ganja sudah melewati sungai berarti bukan wilayah Dusun Lhok Drien.  “Sungai adalah batas dusun kami,” katanya.

 

Foto : Ladang ganja seluas 20 hektar diamankan TNI dari Kodim 0103 Aceh Utara, yang dipimpin Kasdim Mayor CZI Indra Fuji dan Kapolsek Sawang Ipda Zahabi, Kamis siang (15/2). Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: