AcehBerita FotoNusantara

TNI Temukan 30 Hektar Ladang Ganja

Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mencabut tanaman ganja yang ditemukan seluas 30 hektar di Sawang, Aceh Utara, Senin (23/7/2018).

SAWANG-Ladang ganja seluas sekitar 30 hektar kembali ditemukan TNI dari jajaran Kodim 0103 Aceh Utara, di Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Senin (23/7).  Penemuan ladang ganja siap panen dipimpin langsung Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto.

Sementara itu, empat hari sebelumnya (Kamis-red) juga ladang ganja seluas 4 hektar di musnahkan jajaran polisi Lhokseumawe di Dusun Cot Rawa Tho, Gampong Jurong.  Dua tersangka berhasil diamankan berstatus ayah dan anak.

Lokasi penemuan ladang ganja  kali ini, tim TNI harus  berjibaku naik turun bukit dan menyeberangi sungai lebih jauh ke dalam dari lokasi penemuan sebelumnya. Paling tidak perjalanan dari lokasi penemuan lading ga ja sebelumnya hampir 2 km.

Dandim 0103 Aceh Utara dalam wawancara dengan wartawan di lokasi menyebutkan lahan ganja yang ditemukan hari ini seluas 30 hektar.

Operasi pemberangusan ladang ganja kata Dandim berawal dari informasi masyarakat.  Dimana, mereka takut untuk pergi ke kebunnya. Sebab, banyak terlihat tanaman ganja. Menyikapi laporan inilah, tambah Letkol Kav Fadjar tim gabungan TNI  melakukan penelusuran.

“Ya, kita menghimbau kepada masyarakat bila melihat tanaman ganja, laporkan saja kepada pihak keamanan terdekat,” pinta Dandim 0103 Aceh Utara saat wawancara di lokasi yang turut disaksikan masyarakat setempat, tokoh pemuda dan Kapolsek Sawang.  Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: