AcehBerita FotoNusantara

Tim Satgas Kementerian Desa Tinjau Gampong Aceh Utara

ilustrasi

# Tak Cair Dana Tahaf Pertama, Bimtek Lancar

LHOKSUKON-Efek tidak cair dana desa (gampong-red) tahaf pertama di 11 desa dalam wilayah Kabupaten Aceh, mau tak mau tim Satgas Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, turunkan tim satgas, mulai Senin besok (13/8).

Demikian informasi diperoleh Aceh24.com, dari sebuah sumber, Minggu malam.  Bahkan, saat dikonfirmasi ulang kepada Pj Kepala DInas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,  Mawardi, membenarkan hal tersebut.

Tim satgas Kementerian Desa  mendatangi dan klarifikasi terhadap 11 desa di  Aceh Utara yang belum cair juga menjelang pertengahan Agustus ini.  Sedangkan tahaf ke dua  sebanyak 840 sudah mengacukan pencairan. Setidaknya, seperti diketahui bukankah melalui APBN telah meyediakan dana desa tersebut tahun 2018 ini  mencapai RP 562 miliar, kepada 852 desa.

Tentu terkesan ‘konyol’ bisa ngak cair di 11 desa.  Terlebih lagi, dalam dua tahun terakhir geuchik di Aceh Utara pada sudah mengikuti bimbingan tehnis. (bimtek) Yogya,Medan, Lombok,Bandung dan ada yang ke Batam.

Ada apa ini ?. Kenapa dari 11 desa itu belum juga mencairkan dana untuk pembangunan di desa mereka. Namun, sebelumnya Mawardi kepada wartawan mengatakan belum cair 11 desa tidak terlepas belum juga mengajukan APB Gampong ke Dinas PMPP KB.

Kehadirin tim satgas dana desa , ‘main’ ke  Aceh Utara tentu  terlebih dahulu  akan bertemu Bupati H Muhammad Tahib, Senin besok.  Keberadaan tim diperkirakan hingga 16 Agustus mendatang. Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: