AcehBerita FotoNusantara

Tim Berhasil Evakuasi 543 Orang Terjebak di Gunung Rinjani Lombok

Foto : Pendaki yang berhasil di evakuasi saat berada di pos 2 Sembalun. Foto kiriman yang diterima Aceh24.com, Selasa (31/7). istimewa

# Hari ini Lanjut Cari 6 orang

LHOKSEUMAWE- Kerja keras tim evakuasi korban terjebak di Danau Segara, anak gunung Rinjani pasca gempa 6,4 Lombok, Sabtu (29/7) lalu,  membuahkan hasil.

Kenapa tidak ? Buktinya setelah berjibaku dua hari dua malam sebanyak 543 orang berhasil di evakuasi.

Sementara itu, gempa susulan masih terjadi di Lombok. Hingga pagi Selasa ini saja sudah berulang gempa dengan itensitas rendah.

“Syukur mas, sudah banyak yang dievakuai dengan selamat,” ujar sumber terpercaya Aceh24.com saat dihubungi langsung dari kawasan Rinjani, Lombok, Selasa (31/7).

Kepala Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) Sudiyono mengatakan tim melanjutkan evakuasi. Hari ini masih kami lanjutkan,” katanya.

Sedangkan Kasdim Lombok Timur, Mayor (inf) Arifianto mengungkapkan sudah 543 orang terjebak sudah dievakuasi. Dirincikan 189 orang WNA, 173 WNI, 31 orang guide dan porter 150 orang.

Informasi Aceh24.com peroleh, beberapa diantara pendaki yang terjebak longsor kawasan Danau Segara, Rinjani, sudah ada pula yang langsung kembali ke rumah.

Dan, ada pula hingga pagi tadi masih berada di Pos Sembalun untuk memulihkan kesehatan seperti luka di kaki sebelum berkumpul dengan keluarga mereka.

Hanya saja, hingga siang ini jasad seorang mahasiswa asal Makasar masih terus diupayakan evakuasi oleh tim yang terdiri Basarnas, TNI/Polri, tim medis dan relawan. Aceh24.com

Foto : Pendaki yang berhasil di evakuasi saat berada di pos 2 Sembalun. Foto kiriman yang diterima Aceh24.com, Selasa (31/7). istimewa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: