Aceh

Tgk Ni Mengingatkan Pemerintah Indonesia Untuk Tetap Berkomitmen Perjanjian damai MoU Helsinki

Lhokseumawe, Aceh24 – Ketua Komite Mualimin Aceh Sumatera Merdeka (KMAS), Tgk Zulkarnaini atau sering disapa dengan Tgk Ni, mengingatkan pemerintah Indonesia untuk tetap berkomitmen dengan perjanjian damai MoU Helsinki dan Undang-Undang Pemerintah Aceh (UUPA).

Pernyataan tersebut disampaikan dalam kegiatan safari Ramadhan pada Selasa (27/4) di Mesjid Jami’at At-Tahrir, Desa Meunasah Manyang Kandang, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe.

“Saya menilai MoU Helsinki dan UUPA banyak mengalami kendala dan terkesan jalan di tempat saat akan direalisasikan dan memberikan keinginan rakyat Aceh yang telah disepakati bersama” ujar Tgk Zulkarnain.

“Selama ini berbagai tanggapan yang diberikan oleh tokoh Aceh terkesan diabaikan pemerintah Indonesia, bahwa Aceh telah memberikan lebih banyak kepada Indonesia dan apa yang diberikan Aceh dalam bentuk Dana Otonomi Khusus hanyalah sebagian kecil dari apa yang telah dikorbankan oleh rakyat Aceh untuk Indonesia”, tambah Tgk. Zulkarnaini.

Lihat Juga: PA dan PNA Peringati Milad GAM Ke 42 di Lhokseumawe
Lihat Juga: Milad GAM Ke 42 Ziarah Makam Ilyas Leube

Pada acara tersebut juga KMAS adakan acara Silahturahmi dan berbuka puasa bersama KPA/GAM Wilayah Samudera Pasee dan Wilayah Kuta Pase beserta masyarakat sekitar.

Tgk Zulkaranain juga mengharapkan antara sesama GAM harus berbaik diri dan juga dengan masyarakat karena perjuangan ini belum selesai tetap menjaga hubungan silaturahmi yang baik, semoga apa yang menjadi tujuan kita semua akan tercapai.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: