20.7 C
Aceh
24 Oktober 2020
Aceh24
Aceh

Tergerus Air Jembatan Terancam Putus

WIH PESAM-Sebuah jembatan yang menghubungkan antar kampung di Dusun Firdaus, Kampung Sukaramai, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah, terancam putus akibat tergerus air sungai.

Informasi diperoleh Aceh24.com dari Kapolsek Wih Pesam, Ipda Muhammad Nasir, ST  membenarkan peristiwa bakal terjadi ancaman jembatan putus tersebut, Kamis (12/12). “Saat ini jembatan turun mencapai 50 cm,” kata kapolsek.

Deras aliran air sungai pada musim hujan begini membawa material kayu dan bamboo sehingga melintang di kaki jembatan. Diperkirakan akan terputus apabila tidak segera diperbaiki.

“Sangat membahayakan pengguna jalan yang melintasi jembatan tersebut,” tambahnya.

Menyikapi hal tersebut,  Kapolsek Wih Pesam telah melakukan koordinasi dangan Camat Wih Pesam untuk dapat meminta bantuan BPBD Kabupaten Bener Meriah untuk membantu membersihkan material kayu dan sampah yang menutupi aliran air sungai tersebut.

Hingga saat ini, Babinkamtibmas untuk selalu monitor dan bekerjasama baik dengan reje kampung maupun masyarakat untuk dapat menjaga dan memberikan informasi mengenai situasi di jembatan tersebut. Ril-

Foto : Kondisi jembatan yang tergerus air sungai dan mengalami penurunan mencapai 50 cm. ist

Related posts

Lomba Menembak HUT Ke 73 RI di Lhokseumawe

Redaksi Aceh24

Pengungsi Rohingya Penanganannya Dialihkan Ke Pemko Lhokseumawe

Redaksi Aceh24

Stok Beras Jelang Pilpres Aman di Drive Bulog Lhokseumawe

Redaksi Aceh24