Taman Bunga Celosia Gunung Salak

0
230
Taman Bunga Celosia kawasan Gunung Salak, lintasan KKA-Bener Meriah, Gampong Alu Dua, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara. Aceh24.com

ACEH UTARA-Kehadiran Taman Bunga Celosia di kawasan wisata pengunungan Gunung Salak, Gampong Alu Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, semakin memanjakan mata para pecinta keindahan dan kesejukan alam pengunungan.

Kenapa tidak ? Gawean kreatif seorang wartawan Fotografer LKBN Antara, Rahmad menambah kenyamanan dan pesona tersendiri bagi pelintas di Jalan KKA-Bener Meriah atawa di KM 37 itu.

Pantauan Aceh24.com, Jum’at  kemarin, melalui tangan terampil sang jurnalis ini pun mengolah lahan seluas hamper 1,5 hektar menjadi areal penuh nuansa warna dari beberapa tanaman bunga. Ya, sebut saja tadi bunga Celosia yang tumbuh mencapai ratusan.

“Ada juga bunga matahari, dahlia dan lainnya. Ini semua berkat kemauan istri dan anak-anak bersama saudara,” kata pria yang doyan berambut sedikit panjang itu.

Sedangkan lahan selebihnya  yang langsung berbatasan dengan sungai, sengaja tetap tumbuh pohon pohon menjulang tionggi untuk menambah kesejukan,.

Bahkan, beberapa mahsiswa yang tergabung dalam MAPALA Unimal, juga sudah mencoba menikmati alam dan sungai di lingkungan taman bunga miliknya itu.

Hingga sekarang, tidak ada dipungut biaya bagi yang pingin swafoto. Ya, ada pula ayunan berpayung dibuatnya.

Dengan kehadiran Taman Bunga Mutiara yang dibuat Rahmad, beberapa warga pekebun kopi sekitar itu pun mengacungkan jempol. “Indah jug ataman itu. Biasanya yang mau kesini semua hendak buka kebun kopi. Tetapi dia punya selera lain. Ini harus mendapat dukungan penuh,” ujar Mando yang memiliki kebun di Km 36.

Tak dia saja, kak Na yang memiliki kedai juga mengakui sangat senang melihat bunga warna warni di KM 37. “Kalau saya mau turun ke Simpang Rambong atau Krueng Mane, senang saya lihat bunga warna warni itu,” katanya   

loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.