Stok Beras Jelang Pilpres Aman di Drive Bulog Lhokseumawe

Foto : Gudang beras di Puentuet, Lhokseumawe. Ada 12 ribu ton stok dan dilaporkan aman jelang pilpres 2019. Aceh24.com

LHOKSEUMAWE-Kepala Sub Drive Bulog, Lhokseumawe, Armia memastikan stok beras jelang pemilihan presiden (pilpres) 2019 aman.

“Stok beras kita aman. Ada saat ini sampai 12 ribu ton,” kata Armia Senin (11/3) saat dihubungi melalui telepon selular.

Menurut Kasub Drive,  persediaan beras di gudang bulog Puentuet, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, tidak hanya cukup untuk jelang pilpres. Tetapi lebih jauh Armia mengatakan mampu persiapan untuk dua tahun.

“Lebih dari cukup stok beras kita. Ya, hingga dua tahun, ujarnya.

Kebutuhan akan beras yang melebihi stok tidak terlepas dari adanya penurunan penerima raskin.  “Penyaluran raskin sudah dikurangi hanya 1.200 ton,” papar Armia.

Sekedar mengingatkan, sebelumnya KPM disalurkan sebanyak 79.200 kilogram. Yang terdiri dari untuk kebutuhan Kecamatan Blang Mangat sebanyak 14.700 kg, Muara Dua 21.270 kg, Banda Sakti 26.130 kg dan Kecamatan Muara Satu sebanyak 17.040 kg.

Khusus Kecamatan Nisam Antara, mencapai 51 ton untuk tiga bulan yang terbagi kepada KPM di 6 gampong.

Sementara itu, stok beras secara nasional lebih dari 1,8 juta ton.  Hal itu disampaikan  Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Tri Wahyudi Saleh, Minggu (10/3).

Facebook Comments
CATEGORIES
TAGS
Share This