AcehBerita FotoNusantara

Status Darurat Banjir Aceh Utara 14 Hari

Ratusan hektar lahan persawahan terdampak banjir. Petani Gampong Nga, Lhoksukon, menyelamatkan padi. Aceh24.com

Status Darurat Banjir Aceh Utara 14 Hari

LHOKSUKON-Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, akhirnya menetapkan status darurat banjir di wilayah berpenduduk mencapai 650 ribu jiwa itu, setelah 15 ribu jiwa terjadi pengungsi.

“Ya, sudah keluar status itu. Dalam ketentuan diatur tahaf per tahaf. Untuk kali ini 14 hari,” kata Kabag Humas Pemkab Aceh Utara, T Nadirsyah, Selasa pagi kepada Aceh24.com.

Menurut Nadirsyah, status darurat banjir yang ditandatangani Bupati H Muhamad Thaib, berlaku sejak tanggal 2 Desember 2017.

Sekedar mengingatkan, saat ini ada  15.475 jiwa pengungsi di Kabupaten Aceh Utara, pasca banjir yang terjadi sejak 2 Desember 2017 lalu.

Korban banjir yang mengungsi tersebut, tersebar di delapan kecamatan dari 23 kecamatan yang berdampak. Disebutkan, banjir akibat curah hujan hingga Senin malam, terus terjadi meluapnya Krueng Keureuto, Krueng Pase, Sungai Buloh dan sungai Tanah Jamboe Aye.Aceh24.com

 

Foto : Ratusan hektar lahan persawahan di Aceh Utara, terdampak banjir. Petani Gampong Nga. Lhoksukon, menyelamatkan padi sebelum terjadi puso. Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: