AcehBerita FotoNusantara

Start Lomba Perahu Pada Karam

Lomba perahu tradisional memeriahkan HUT TNI Ke 72 berlangsung di lintasan sungai Cunda, Lhokseumawe. Aceh24.com

Start Oke, Finis Nanti Dulu

LHOKSEUMAWE- Lomba perahu tradisional merayakan HUT TNI Ke 72 dimulai.  Tepat pukul 15.45 WIB, lima perahu start.

Hanya sayang, sekitar 25 meter melaju, setidaknya tiga perahu harus lempar handuk alias karam. Sorak ratusan penonton di sisi Utara Sungai Cunda, membahana. Satu persatu ‘atlit’ dayung perahu jatuh ke sungai.

Kegiatan lomba yang cukup banyak mendapat perhatian masyarakat Lhokseumawe, memasuki libur akhir pekan, sungguh tak terduga.  Sejak awal mulai start sudah mendekati angka seribuan yang datang. Terlebih lagi, 15 menit mulai lomba, seakan jalan Waduk Pusong, dan sekitar bantalan jalan sudah tidak mampu lagi menampung pengunjung.

“Bisa ramai seperti ini ya,” ujar Nuriati warga keude Aceh, kepada Aceh24.com.

Tidak saja dia, Nurdin warga Hagu Selatan juga khusus menghadiri ajang lomba perahu tradisional gawean prajurit TNI jajaran Kodim 0103 Aceh Utara. “Sama anak dan istri kemari. Kan, tim hagu Selatan juga ikut lomba dengan perahu andalannya,” ungkap Nurdin.

Pantauan Aceh24.com, saat panitia menyatakan go-go..habis tenaga para pendayung memacu. Eh, ngak tahunya baru sekitar 25 meter dari start langsung karam. Beruntung tim dayung hagu Selatan banggaan Nurdin, walau diawal berada di peringkat empat. Ternyata mampu mencari lajur dalam dan berhasil meninggalkan lawan-lawannya dan sampai garis finis.

Kalangan wartawan media cetak,online dan elektronik nikmati suasana lomba perahu tradisional di Sungai Cunda, dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke 72, dengan selfie

Selamat tim Hagu Selatan di awal ini. Semoga menjadi juara lomba perahu merayakan HUT Ke 72 TNI Republik Indonesia.

Foto : Rangkaian peserta lomba perahu tradisional HUT TNI Ke 72 di Sungai, Cunda Lhokseumawe. Aceh24.com

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: