AcehBerita Foto

Sosialisasi KKR Aceh Untuk Korban Konflik

 

Komisi kelompok kerja bidang perempuan KKR Aceh, Ainul Mardiah, saat menyampaikan sosialisasi pada korban konflik, di Alue Dua, Nisam Antara, Aceh Utara, Kamis (28/9)Aceh24

Sosialisasi KKR Aceh

ALUE DUA-Puluhan peserta yang terdiri dari korban konflik, geuchik dan tokoh masyarakat mengikuti sosialisasi Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR) Aceh, di Kantor Camat Nisam Antara, Aceh Utara, Kamis (28/9).

Sosialisasi berlangsung dibawah naungan Komisi  kelompok kerja bidang perempuan. Kali ini yang menjadi nara sumber ibu Ainul Mardiah.

Intinya, sosialisasi KKR bertujuan memperkuat perdamaian dengan mengungkap kebenaran terhadap pelanggaran HAM yang terjadi dimasa lalu. Membantu tercapainya rekonsiliasi antara pelaku pelanggaran HAM baik individu maupun lembaga. Seterusnya, merekomendasikan reparasi menyeluruh bagi korban pelanggaran HAM, sesuai dengan standar universal yang berkaitan dengan hak-hak korban.

Semua sesuai Qanun Aceh Nomor 17 Tahun 2013, Bab II pasal 3, kata Ainul Mardiah saat memberikan sosialisasi.

Kegiatan ini pun  terlebih dahulu Camat Nisam Antara, Irsyad, S.Sos memberikan kata sambutan dihadapan peserta.

Sementara itu, Geuchik Alue Papuen, Tgk Rizwan GH  dalam kesempatan tanya jawab meminta kepada KKR Aceh, untuk benar-benar mendata para korban konflik. Sebab, kata Rizwan kalau yang sudah-sudah bila ada sedikit bantuan justru yang menerima orang lain.

“Ini harus jelas penerima bantuan. Sebab, beberapa kasus terlihat banyak yang terima malah bukan korban konflik.  Terdata pun tidak orangnya,” kata Tgk Rizwan yang juga pimpinan pesantern di Alue Papuen. Aceh24

Foto :  Komisi kelompok kerja bidang perempuan KKR Aceh, Ainul Mardiah, saat menyampaikan sosialisasi pada korban konflik, di Alue Dua, Nisam Antara, Aceh Utara, Kamis (28/7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: