AcehBerita FotoNusantara

Sirine Tsunami Ingatkan Warga Lombok, Gempa 7 SR

Efek gempa Lombok, 7 SR sebuah bagunan rusak yang terjadi hingga di Bali. istimewa

# Gempa susulan masih terjadi

LHOKSEUMAWE-Suara sirine meraung mengingatkan warga pasca gempa guncang Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) 7 SR, Minggu (5/8) sekira pukul 18.46 WIB.

Gempa juga terasa sampai di Bali, mengguncang wilayah pulau Dewata itu. Sebuah mall juga di informasikan mengalmi rusak bagian depan. Beberapa materil bangunan sempat jatuh ke tanah.

Sumber Aceh24.com, yang dihubungi pukul 19.05 WIB, mengaku guncangan sangat keras terjadi di Lombok. Dan, lampu listrik pun sempat mati.”Do’a kan kami mas,” jawab opik singkat.

Gempa yang terjadi di keddalaman 15 Km itu berada di titik l 8.25 LS, 116.49 BT, atau sekitar 27 km Timur Laut Lombok Utara, NTB..

Diperkirakan ratusan rumah rusak dan hingga berita ini belum diperoleh data pasti berikut korban jiwa dan luka-luka. Namun, yang pasti masyarakat sudah mengungsi ke luar rumah.

Mesjid di kawasan Lombok pun melalui pengeras suara meminta warga untuk tidak tinggal di dalam rumah.

Himbauan BMKG masyarakat untuk tetap waspada. Terutama berada di lereng-lereng gunung ditakutkan adanya longsor. Sedangkan peringatan tsunami akan dicabut 2 jam ke depan setelah gempa 7 SR. Aceh24.com

Foto : Sebuah mall di Bali yang sempat rusak beberapa material jatuh di depan mall. Istimewa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: