Silaturrahmi Pimpinan Dayah Se Aceh Utara

0
15
loading...
196 pimpinan dayah di aceh utara, mendapat undangan bupati dalam agenda halal bi halal dan silaturrahmi di pendopo

LHOKSUKON-Sekitar 196 pimpinan dayah di Aceh Utara bakal mengikuti halal bi halal dan silaturrahmi bersama Bupati Aceh Utara dan Muspida, Senin pagi (24/6) di Pendopo.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Utara, Abdullah Hasbullah, S. Ag, M.S.M yang dikonfirmasi Aceh24.com, Minggu sore (23/6) pukul 17.00 WIB membenarkan adanya pertemuan dimaksud.

“Kegiatan halal bi halal antara bapak bupati, muspida dan pimpinan dayah serta ulama,” kata Abdullah.

Disinggung jumlah dayah saat ini yang ada di Kabupaten Aceh Utara, Kadis menyebutkan berdasarkan data ada 196 dayah.  “Sedangkan jumlah santri yang tersebar 27 kecamatan, baik itu laki-laki dan perempuan sebanyak 44.406 orang,” katanya.

Sedangkan jumlah guru dayah saat ini ada 4.164 orang, tambah mantan Sekwan DPRK Aceh Utara, Abdullah Hasbullah.

Lebih lanjut dikatakan, kedepan pihaknya akan mendesain program besar untuk pemberdayaan dayah sehingga dayah semakin dicintai dan diminati oleh masyarakat.

“Program Cinta Dayah. Yaitu program secara konfrehensif dalam semua stakeholder yang akan membantu sesuai tupoksinya. Berarti bukan hanya tugas pemerintah saja, namun pihak kampus, bumn/bumd, tni/polri, media dan lainnya juga memiliki peran,” pungkas Abdullah Hasbullah. Aceh24.com

loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.