AcehBerita FotoNusantara

Seratusan Karyawan RS PMI Aceh Utara Dirumahkan

ilustrasi

# Direktur dr Ira : Lagi Renovasi Kantor

LHOKSEUMAWE- Seratusan karyawan Rumah Sakit (RS) Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Utara, diberhentikan alias tak masuk kantor sejak sebulan terakhir ini. Informasi berkembang, pemberhentian karyawan tidak terlepas dengan kondisi keuangan saat ini.

Namun, Direktur RS PMI dr Ira yang dihubungi Aceh24.com, Minggu sore (2/9) sekira pukul 15.55 WIB menyangkal karyawan diberhentikan. “Kita kan lagi renovasi. Lihat itu kantor bagian depan sedang perbaikan. Bukan, diberhentikan,” kata dr Ira.

Soal tidak masuk kerja karyawan baik itu bidan, perawat,dokter dan juga bidang administrasi serta petugas non medis, sejak awal Agustus 2018 lalu, tambah dr Ira karena RS PMI Aceh Utara, saat ini tidak ada pasien.

Sementara itu, sumber dari kalangan RS PMI Aceh Utara yang diterima Aceh24.com menyebutkan pemberhentian seratusan pekerja tidak terlepas dari kondisi keuangan.

Disebutkan,  kontrak dengan BPJS Kesehatan sudah dihentikan sekitar 3 bulan lalu.

“Anehnya, RS PMI dalam beberapa bulan terakhir terlihat banyak melakukan perubahan, baik fasiltas maupun perbaikan gedung,” kata sumber.

Hanya saja, tambah sumber lagi, di rumahkannya karyawan justru melalui rapat, alasan kondisi keuangan. Hingga kini, nasib seratusan karyawan maaih belum jelas, apakah akan diperpanjang atau tidak. Sebab belum ada kepastian dari pihak manajemen RS.

Dengan dirumahkannya seratusan orang justru berdampak  bertambah pengangguran atawa kehilangan pekerjaan bagi pekerja pada unit usaha yang telah berdiri sejak tahun 2004 lalu. Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: