20.7 C
Aceh
24 Oktober 2020
Aceh24
Aceh

Senyum 100 Murid SD Pedalaman Aceh Utara


Foto : Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKO) Universitas Malikussaleh, bersama puluhan murid  di pedalaman Aceh Utara, dalam program senyum 100 murid SD Negeri 10 Meurah Mulia. Ist
 

LHOKSEUMAWE- Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKO) Universitas Malikussaleh, mengajak murid Sekolah Dasar (SD) untuk hidup sehat sejak dini melalui even rajin sikat gigi, Sabtu (26/10). Pemusatan kegiatan 100 senyum dipilih SD Negeri 10, Meurah Mulia, Aceh Utara.

“Mengajar sikat gigi yang baik dan benar sejak dini agar terbiasa hidup sehat dengan rajin sikat gigi,” kata Muchsal Mina Ketua Umum HIMAKO dalam siaran pers yang diterima Aceh24.com, Sabtu malam.

Didampingi Desni Eka Zulfitri, Kadiv Jurnalistik HIMAKO, selain mengajar sikat gigi  tentu juga turut diberikan pasta kepada 70 pelajar SD yang duduk di bangku kelas 1 hingga VI.

Nah, lalu apa maksud dan tujuannya ? Ungkap Muchsal kegiatan tersebut bentuk kepedulian mahasiswa Universitas Malikussaleh  tentang pendidikan dan kesehatan lingkungan di daerah pedalaman Aceh utara. 

“Ini merupakan salah satu program setiap tahun yang kita diadakan ke sekolah-sekolah yang memang terletak jauh dari kota atau pedalaman Aceh. Sehingga mahasiswa pun dapat memahami dan berkontribusi bagi pendidikan di daerah yang jauh dari keramaian,” kata Muchsal panjang lebar.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar Negeri 10 Meurah Mulia, Nuraini, S. Pd mengakui sangat berterima atas  kunjungan HIMAKO – sekaligus telah memberikan motivasi kepada muridnya untuk selalu belajar,  menjaga kesehatan diri dan lingkungan bersih. Aceh24.com

Related posts

Doyan Judi Online Bobol Warung di Lhokseumawe

Redaksi Aceh24

Azan Berkumandang Petir Mengglegar Sambut Mendaratnya 94 Pengungsi Rohingya

Redaksi Aceh24

Peminat Buat SIM di Polres Lhokseumawe Meningkat

Redaksi Aceh24