21.7 C
Aceh
21 Januari 2021
Aceh24
Aceh Berita Foto Nusantara

Sembilan Geuchik di Nisam, Terima Kasih LPMA

Foto : Penyerahan bantuan bibit padi, pupuk dan obat-obatan pengendali hama dari LPMA kepada 315 petani miskin di Kecamatan Nisam, Aceh Utara. Istimewa

NISAM- Geuchik sembilan gampong di Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, atas nama petani miskin mengucapkan terima kasih kepada LPMA.

Ucapan ini tidak terlepas dari sebelumnya 315 petani miskin dari  Meunasah Rayok, Meunasah Cut, Jeulikat, Alue Bili, Blang Dalam Tuneng, Blang Dalam Geunteng, Blang Dalam Baroh, Cot mambong, serta Gampong Tingkem, menerima bantuan berupa pupuk,bibit padi dan obat-obatan pengendali hama.

Camat Kecamatan Nisam Ibrahim, S. Sos mengatakan pada masyarakat saat penyerahan di Gampong Meunasah Rayok, berharap semoga bantuan tersebut benar-benar digunakan untuk petani sawah yang akan turun ke sawah.  “Terima kasih pada LPMA yang telah memprioritaskan bantuan ini pada warga kami serta mengharapkan tahun depan untuk semua desa di Kecamatan Nisam  juga mendapatkan bantuan serupa karna masyarakat Nisam 40% masih dalam kemiskinan,” kata camat.

Sedangkan Kapolsek Nisam, Ipda Amir Husen dalam sambutanya di Gampong Jeulikat mengatakan semoga bantuan yang diberikan LPMA digunakan sbaik mungkin.

Sementara itu, Ketua Umum LPMA Gumarni,S.H.,M.Si menyebutkan bantuan ini tidak bersifat politik dan bukan bantuan dari partai politik tetapi bantuan tersebut merupakan program prioritas bapak Presiden Republik Indonesia untuk petani miskin seluruh Indonesia melalui Lembaga Peduli Aceh (LPA) di  Jakarta yang bekerja sama dengan (LPMA) di Aceh serta Pemerintahan Pusat baik Provinsi maupun Kabupaten Aceh Utara.

Danramil Nisam Letda Inf Mustafa saat menyampaikan kata sambutan di Gampong Alue Bili mengataka merasa bangga dengan program LPMA ini – yang langsung menyentuh masyarakat bawah.

“Kami bersama Babinsa yang ada di gampong  ini siap mendukung untuk suksesnya program LPMA di Kecamatan Nisam. Sebab,  kami sebagai alat Negara selalu siap di depan bersama rakyat menjaga Negara. Kami meminta pada masyarakat disini mari kita se-ayun se-langkah bersama-sama membangun desa yang baik dan menjaga Keutuhan Bangsa, ajak Mustafa.

Ditempat terpisah, Geuchik Blang Dalam Baroh, Muhadar mewakili perwakilan geuchik di sembilan gampong mangatakan terima kasih pada LPMA yang telah memberikan perhatian penuh pada petani miskin. “ Harapan kami tahun depan semua gampong mendapat bantuan serupa,” ujar Muhadar. Rilis-Aceh24.com

 

Foto : Penyerahan bantuan bibit padi, pupuk dan obat-obatan pengendali hama dari LPMA kepada 315 petani miskin di Kecamatan Nisam, Aceh Utara. Istimewa

 

Related posts

Rekreasi Nuansa Islami Warga Lancang Garam

Redaksi Aceh24

Pengungsi Rohingya Penanganannya Dialihkan Ke Pemko Lhokseumawe

Redaksi Aceh24

Juara. Pemkab Aceh Utara Turnamen JPFC

Redaksi Aceh24