AcehBerita FotoNusantara

Sekda Aziz Luncur Gampong KB di Bangka Jaya

Sekretaris Daerah Aceh Utara, Abdul Aziz didampingi Camat Dewantara, Amir Hamzah, membuka selubung papan tanda peluncuran Gampong KB 2017. Aceh24.com

Sekda Abdul Aziz Launching Gampong KB Aceh Utara

KRUENG GEUKUEH- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Utara, Abdul Aziz, meresmikan gampong KB Aceh Utara 2017 di Gampong Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara, Krueng Geukueh, Selasa (17/10).

Atasnama bupati, dalam sambutannya sekda mengatakan persoalan kesejahteraan penduduk sampai saat ini masih berbelit banyak tantanganyang belum terselesaikan secara tuntas.

“Persoalan penduduk bukan saja karena pertumbuhan yang tinggi. Lebih dari itu adalah soal kualitas hidup,indeks pembangunan manusia (IPM) dan pemerataan penduduk di suatu daerah,” kata Aziz.

Didampingi Camat Dewantara, Drs Amir Hamzah, Sekretaris Daerah Aceh Utara, kalangan perwira TNI, Polisi, Geuchik Gampong Bangka Jaya, Anwar, membuka selubung papan tanda diresmikan gampong KB Kabupaten Aceh Utara dan sejumlah undangan lainnnya.

Lebih lanjut dikatakan, kampong KB yang di launcing hari ini merupakan salah satu inovasi strategis dalam rangka menjawab tantangan di bidang pemberdayaan penduduk dengan melibatkan secara langsung seluruh lapisan masyarakat.

Tujuan utama kampong KB, tambah Sekda Abdul Aziz, meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat gampong. “Kampong KB merupakan program revolusi mental berbasis keluarga untuk membangun karakter bangsa,” ujarnya.

Hal lain yang terpenting adalah mampu bersinergi dengan bidang pendidikan, kesehatan,lingkungan dan pemberdayaan ekonomi, papar sekda lagi.Aceh24.com

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: