AcehBerita FotoNusantaraOtomotif

Scooter Vespa Senusantara di Gayo, Takengon

Foto : Ribuan peserta scooter memadati arena Pacuan Kuda, Belang Bebangka, Takengon, Aceh Tengah, Sabtu (13/14-10). Pertemuan senusantara ini, cukup mendapat perhatian masyarakat penghasil kopi tersebut. Aceh24.com

LHOKSEUMAWE-Ribuan pecinta scooter berkumpul di Bumi Gayo, Takengon, Aceh Tengah. Pertemuan rutin ke XVI ini dihadiri peserta seantero nusantara.

Pantauan Aceh24.com, Sabtu (13/10) di lapangan Pacuan Kuda Belang Bebangka, Pegasing, Takengon, Aceh Tengah,  komunitas scooter mengambil hikmah sesuai tema “ BerVespa dan Bersilaturrahmi di Bumi Syariat” .

Taurik, scooter asal Bengkulu mengaku harus menempuh perjalanan selama enam hari untuk sampai ke Aceh. Kata dia, sebelum menghadiri pertemuan terlerlebih dahulu meluncur ke Sabang, KM 0. “Kami ada 10 unit vespa. Dan, sebelumnya kami sudah singgah di Sabang, Pulau Weh,” katanya.

Selain scooter club Bengkulu, disebutkan juga ada gawek scooter asal Jawa Timur, Surabaya,yang datang. “tapi, tadi ada dari Kalimantan Barat, Pontianak, pak Joko namanya. Sudah tua kok. Malah usianya 65 tahun. Juga hadir di kota penghasil kopi Gayo ini,” tambah Rudi.

Kehadiran scooter di kota penghasil ikan khas depik, juga menjadi perhatian masyarakat setempat. Kenapa tidak ? Hanya rentang dua hari saja, cukup banyak terlihat plat nopol vespa berbagai seri. Bahkan, warga pun bertanya-tanya kalau plat DA asal dari mana.

Bukan itu saja, nopol BN (Bangka Belitung-red), Z, B,D,E,AB,BK,BM,BE,L,KT dan vespa nopol BL pasti meramaikan acara sooter seNusantara  yang berlangsung dari tanggal 13-14 Oktober 2018.

Lukman, mengakui kalau agenda ini sekaligus menetapkan pertemuan tahun depan. “Ya, kita datang bergelombang untuk mencegah kemacetan jalan. Apa lagi, saat kita melintas jalur kawasan Gunung Salak menuju Bener Meriah yang berkabut,” ungkapnya.

Hingga Sabtu siang, berbagaio pecinta vespa masih terus berdatangan. Namun, amatan Aceh24.com, justru dari luar Aceh, sudah memadati lapangan pacuan kuda sejak, Jum’at sore lalu.

Sedangkan puncak acara, Minggu besok. Seusai pertemuan, ratusan scooter vespa akan menuju KM 0, sebelum mereka kembali ke daerah asalnya. Aceh24.com

 

Foto : Ribuan peserta scooter memadati arena Pacuan Kuda, Belang Bebangka, Takengon, Aceh Tengah, Sabtu (13/14-10). Pertemuan senusantara ini, cukup mendapat perhatian masyarakat penghasil kopi tersebut. Aceh24.com

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: