Satlantas Polres Lhokseumawe Sosialisasi Pencegahan COVID-19 di Pasar Ikan

0
98
Kasat Lantas Polres Lhokseumawe, AKP Radhika Angga Sista, SIK bersama personilnya melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di pasar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pusong, Kecamatan Banda Sakti, sekaligus membagikan masker guna memutuskan mata rantai pandemi COVID-19, Jum’at (26/6).

PUSONG- Tak hanya piawai gelar razia kenderaan. Ternyata Kasat Lantas Polres Lhokseumawe, AKP Radhika Angga Sista, SIK bersama personilnya melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan membagi masker di pasar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pusong, Kecamatan Banda Sakti,  Jum’at (26/6).

Cuci tangan, jaga jarak fisik inti  sosialisasi yang disampaikan guna memutuskan mata rantai pandemi COVID-19. Karena  terjangkitnya wabah pandemic COVID-19 tidak mengenal sosok jabatan, waktu dan tempat. Siapapun bakal terkena virus ini bila mengabaikan sector kebersihan lingkungan  dan mengabaikan menjaga kesehatan. Baik pribadi maupun orang lain di sekitar kita.

Sosialisasi jajaran Satlantas ini pun menjadi pembicaraan pedagang setempat. Kenapa ? Sebab, setahu mereka Polisi Lalu Lintas hanya terlihat gelar razia kenderaan. Helm dan Pengendera tak punya SIM.

Namun, kali ini memberikan masukan positif bagi mereka agar tetap terhindar dari Corona. Baik pribadi maupun keluarganya. “Sekalian kenalan dengan Kasat Lantas Lhokseumawe. Kami sangat senang di kunjungi karena kawasan kami kan bau amis ikan. Ternyata mau juga datang dan memberikan kami nasehat soal bahaya COVID-19,” kata seorang pedangang ikan dengan wajah sumringah.

Sementara itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan untuk melakukan lima 5 ini demi mencegah penyebaran virus corona.

1. Secara teratur dan menyeluruh bersihkan tangan Anda dengan sabun dan air atau cairan berbasis alkohol. Mencuci tangan dengan sabun dan air atau menggunakan cairan berbasis alkohol membunuh virus yang mungkin ada di tangan Anda.

2. Pertahankan jarak fisik atau physical distancing setidaknya 1 meter (3 kaki) antara Anda dan siapa saja yang batuk atau bersin. Ketika seseorang batuk atau bersin, mereka menyemprotkan tetesan cairan kecil dari hidung atau mulut mereka yang mungkin mengandung virus. J

3. Hindari menyentuh mata, hidung dan mulut. Tangan menyentuh banyak permukaan dan virus dapat menempel. Setelah terkontaminasi, tangan dapat memindahkan virus ke mata, hidung, atau mulut Anda. Dari sana, virus bisa masuk ke tubuh Anda dan bisa membuat Anda sakit.

 4. Pastikan Anda, dan orang-orang di sekitar Anda, menjaga kebersihan pernapasan. Ini berarti menutupi mulut dan hidung Anda dengan siku atau anggota badan yang tertekuk saat Anda batuk atau bersin. Kemudian segera buang tisu bekas yang digunakan untuk menutupi bersih atau batuk. Tetesan yang keluar saat Anda bersin atau batuk menyebarkan virus. Dengan mengikuti saran ini, Anda melindungi orang-orang di sekitar Anda dari virus.

 5. Tetap di rumah jika Anda merasa tidak sehat. Jika Anda mengalami demam, batuk dan kesulitan bernapas, cari bantuan medis dan hubungi mereka terlebih dahulu. Ikuti arahan otoritas kesehatan setempat Anda. Otoritas nasional dan lokal akan memiliki informasi terbaru tentang situasi di daerah Anda. Aceh24.com dan berbagai sumber


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.