Sapi Diracun Modus Baru Harga Jual Murah, Peternak Resah

0
28
ilustrasi : Peternak resah sapi mereka diracun. Aceh24.com

# Kapolsek : Itu Trik Pencuri

LHOKSEUMAWE- Sedikitnya sudah 30 ekor  sapi mati. Peternak tradisional di Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara resah.

Kenapa tidak ? Pasalnya dalam beberapa minggu terakhir hewan peliharaan peternak mulai terlihat sakit-sakitan. Mau tak mau, mereka harus menjual murah dari pada jadi bangkai.

Salah seorang warga Bangka Jaya yang menghubungi Aceh24.com, Kamis  (7/2/2019) menyebutkan keresahan pemilik sapi semakin menjadi jadi di Krueng Geukueh. “Sapi mereka yang selama ini ada di kawasan eks pabrik Asean Aceh Fertilizer (AAF) mencari rumput, sudah kena racun,” kata sumber yang dapat dipercaya ini walaupun tak ingin identitas disebutkan.

Selain sapi yang cari makan disitu kena racun, juga terjadi di beberapa wilayah gampong seperti di Tambon Baroh, Uteuen Geulingang,  Paloh Igueh, Paloh Lada  dan Banka Jaya “Setelah sapi mulai sakit-sakitan terpaksa dijual pemiliknya dengan harga murah,” tambah sumber lagi sembari menyebutkan persoalan ini telah dilaporkan kepada Kapolsek Dewantara.

“Bisa jadi sudah ada sampai 30 ekor sapi warga yang kena racun,” paparnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Dewantara AKP Elpansyah menjawab Aceh24.com membenarkan ada masuknya laporan persoalan sapi. “Tapi itu sudah beberapa waktu lalu. Ya, itu trik pencuri. Sudah ada tiga tersangka yang kita tangkap,” katanya.

Hanya sayang, kapolsek enggan memberikan rincian lain dengan dalih semua harus melalui humas polres lhokseumawe. “Iya, biar satu pintu,” jawab Elpansyah.

Sementara itu, Geuchik Uten Geulinggang, Yusuf  membenarkan  juga warga yang memelihara sapi  sudah sempat datang ke polsek. “Ada warga saya yang sudah dipanggil ke polsek. Yang pasti sudah ditangani polisi semua,” katanya kepada Aceh24.com sekira pukul 10.05 WIB.

Camat Dewantara Fadli menyebutkan ada mendengar informasi itu. Hanya saja, secara administrasi tidak ada mereka terima. “ Mungkin langsung ke polsek,” jawab Fadli ke Aceh24.com.

loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.