AcehBerita FotoNusantara

RS PMI Tergenang Air, Pasien di Evakuasi

RS PMI Tergenang Air, Pasien di Evakuasi

LHOKSEUMAWE-Banjir akibat hujan deras mengguyur kawasan Kota Lhokseumawe, Kamis malam (9/11) tidak saja mengakibatkan  jalan tergenang dan puluhan rumah warga kena imbas. Ternyata, beberapa pasien yang berada di ruang sal Rumah Sakit Palang Merah Indonesia,  Jalan Samudera atawa sekarang jalan Nahrisyah, Lhokseumawe, terpaksa di evakuasi ke ruang lain.

Demikian pantauan sejumlah wartawan media cetak, online dan elektronik, pukul 21.20 WIB.

Air yang memasuki beberapa ruang pasien rumkit PMI, mau tak mau petugas medis yang kena piket berupaya memindahkan para pasien ke ruang lebih tinggi atau tak dimasuki air akibat hujan.

Salah seorang security RS PMI kepada wartawan menyebutan air sudah memasuki ruang inap ada yang mencapai setinggi 20 cm. Guna mengindari hal yang tidak diinginkan, pasien pun di pindahkan.

“Beberapa pasien yang ruang sudah masuk air, kita pindah,” kata Zulkarnaen.

Disinggung apakah air hujan masuk ruang pasien karena atap bocor, Zulkarnaen meyebutkan bukan. Tetapi, karena parit yang ada di depan rumkit sudah tidak mampu menampung air hujan. “Apalagi, rumah sakit lebih rendah dari jalan. Ya, air pun masuk ke ruang pasien,” katanya.

Sementara itu, sejumlah keluarga pasien berharapa, Pemerintah Kota Lhokseumawe, mempu menangani kasus rutin –bila hujan, kawasan kota bakal tergenang air. “Terlebih lagi, parit yang ada di depan rumah sakit ini, harus lebih baik. Kan, kasihan sudah sakit, harus diangkut tiba-tiba bila hujan turun seperti ini,” kata seorang keluarga pasien.

Rumah Sakit PMI yang berada berdampingan dengan Rumkit kesrem Lilawangsa, sangat rentan dengan banjir.

Semoga, Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, beserta dinas tekhnis mampu dengan cepat menanganinya. Biasa saja, selokan seluruh yang ada di Lhokseumawe, dilakukan pembersihan. Terutama parit induk yang menuju arah waduk Pusong, tempat penampungan sementara air hujan. Aceh24.com

 

Foto : Salah seorang pasien di Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (PMI) di Lhokseumawe, harus dievakuasi menyusul ruang inap pasien tergenang air akibat hujan deras, Kamis malam (9/11).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: