AcehBerita FotoNusantara

Ringankan Derita Badriah, Mahasiswa Galang Koin

Aksi damai solidaritas mahasiswa galang koin untuk Badriah, korban diduga malpraktek, do Lhokseumawe, Rabu (18/10). Ist BEM

Ringankan Derita Badriah, Mahasiswa Galang Koin

LHOKSEUMAWE-Derita kepanjangan dialami Badriah Daud, warga Gampong Glumpang Sulu Timur, Kecamatan Dewantara, Krueng Geukueh, Kabupaten Aceh Utara. Alhasil, aliansi mahasiswa kembali gelar aksi damai melalui penggalangan koin untuk korban ‘diduga’ mal praktek ketika transfusi darah di salah satu rumah sakit.

Aksi mahasiswa itu mendapat dukungan penuh dari BEM Unimal, BEM IAIN Malikussaleh, HMI Lhokseumawe, LMND kota Lhokseumawe, PMII Lhokseumawe.

Dalam aksinya,  mendesak pemerintah agar ikut andil segera menyelesaikan kasus yang sudah hampir dua tahun berjalan.

Ikut dalam aksi itu, anak korban bernama Musliadi Salidan. Dia dalam orasinya mengatakan semua pihak harus objektif dalam melihat kasus ini termasuk pemerintah supaya dapat menemukan upaya penyelesaiannya

Ketua BEM Unimal Muslem Hamidi mengatakan pihaknya  berharap agar kasus ini bisa cepat selesai, jangan sampai kasus ini di tutup sebelum korban mendapatkan keadilan.

“Kita juga berharap agar apapun hasil dari proses hukum yang sedang berjalan ini nantinya bisa memberikan keadilan bagi korban yang sampai saat ini masih pesakitan di rumah,” katanya.

“Pemerintah jangan sampai menutup mata atas apa yang melanda korban hari ini juga merupakan tanggung jawab pemerintah dalam memberikan pelayanan khususnya di bidang kesehatan,” Ketua BEM Unima Muslem

Lebih lanju  Muslem mengatakan keluarga korban sangat membutuhkan penanganan medis lanjutan. Karena sampai saat ini keluarga korban merasa di telantarkan.

Hanya saja, ujar Muslem,  keluarga korban terkendala dengan kondisi keuangan, mereka berharap pemeriksaan tersebut sebaiknya jangan di lakukan di Aceh, tetapi seperti ke rumkit penang, Malaysia.

Diakhir aksi, Muslem berharap ke depan  pihak rumah sakit bisa berhati-hati dan menghargai masyarakat khususnya masyarakat dari kalangan biasa dalam memberikan pelayanandan jangan di beda-beda kan. Aksi juga mendapat kawalan polisi dan berjalan lancar, aman. Aceh24.com

 

Foto : Tulisan melalui poster di bawa mahasiswa prihatin dan kepedulian terhadap korban Badriah Daud. Ist BEM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: