AcehBerita FotoNusantaraUncategorized

Ribuan Warga Tinggalkan Pulau Kecil-Korban Gempa Bertambah

Foto : Ribuan masyarakat Gili Trawangan yang berada di pulau kecil ingin mengungsi ke Pulau Lombok, Senin (6/8) siang karena cemas akan gempa susulan. Ist

LHOKSEUMAWE-Dampak gempa 7 SR mengguncang Nusa Tenggara Barat, Minggu (5/8)  menyebabkan angka 97 orang sudah meninggal di beberapa lokasi terpisah. Bahkan, saat ini robuan warga ingin mengungsi.

Tak hanya korban jiwa, ribuan rumah juga rata dengan tanah. Sementara itu, korban luka yang terus mendapat perawatan bertambah. Ratusan tenda darurat baik datang dari TNI/Polri, Basarnas, ACT maupun dari relawan lain terus berdatangan untuk para korban gempa.

Sumber Aceh24.com, Senin siang ( 6/8) ini memberi informasi kalau ribuan masyarakat di Gili Trawangan mau mengungsi ke Pulau Lombok.

“ Gili Trawangan pulau kecil di seputaran pulau besar, mas. Ya, mau mengungsi ke Lombok,” kata sumber Aceh24.com yang dipercaya.

“Mereka tidak saja warga setempat tetapi juga warga negara asing (WNA),” tambahnya.

Jenazah korban gempa di kawasan RSUD Lombok Utara/ist

Sementara itu, korban meninggal bertambah. Sumber juga mengirimkan foto korban yang berada saat ini di lokasi RSUD Lombok Utara.

Sebelumnya, Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutupo Purwo Nugroho menyebutkan korban luka terdata saat ini mencapai 209 orang.

Korban luka dan meninggal rata-rata akibat roboh bangunan rumah, ungkap Sutopo. Aceh24.com

Foto : Ribuan masyarakat Gili Trawangan yang berada di pulau kecil ingin mengungsi ke Pulau Lombok, Senin (6/8) siang karena cemas akan gempa susulan. Ist

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: