AcehBerita FotoNusantara

Ribuan PNS Aceh Utara, Belum Terima TPK

# Menu Pisang Wak berlanjut

Seorang PNS Aceh Utara, nikmati pisang wak sarapan siang beberapa waktu lalu, dok

LHOKSUKON-Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Aceh Utara, belum terima dana Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) triwulan IV 2017.

Namun sebagian diantara PNS yang bertugas di lingkungan secretariat DPRK Aceh Utara, dan beberapa dinas sudah menikmati pencairan TPK sejak, Jum’at pecan lalu.

Informasi diperoleh Aceh24.com, Selasa siang (15/5) justru PNS yang bertugas di 27 kecamatan menyebutkan  belum menikmati dana TPK bulan Oktober,Nopember dan Desember 2017 . Selain itu, beberapa PNS di dinas dan Sekretariat Daerah Aceh Utara, mengakui hal serupa.

Diungkap, jangankan membayar TPK Januari , Februari,Maret dan April 2018. Punya 2017 saja belum dibayar.

“Parah kali bang, sampai hari ini –besok meugang uang TPK saja belum ada khabar,” ungkap beberapa sumber PNS kepada Aceh24.com.

Ada pun besaran TPK bagi PNS golongan I dan II hanya Rp 250 ribu sebulan, Golongan III memiliki jabatan Rp 750 ribu.

Begitu pun beberapa bendahara kantor camat yang dihubungi Aceh24.com, membenarkan belum ada dana TPK. “Belum ada. Kemungkinan Juni nanti TPK dibayar. Itu yang kita dapat informasi,” kata sumber yang enggan disebutkan identitas.

“Wah,menu makan pisang wak PNS berlanjut nih,” kata Idris

Sebelumnya, M Nasir kepala BPKKD Aceh Utara, kepada Aceh24.com dalam satu kesempatan mengakui akan membayar TPK PNS awal April lalu. Kenyataannya, H-2 bulan Ramadhan, masih ribuan PNS belum terima TPK triwulan IV 2017.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: