Repsol Persiapan Pengeboran Minyak Lepas Pantai Bireuen, Aceh

0
ilustrasi : Repsol Company persiapkan pengeboran lepas pantai Bireuen, Aceh-internet

#KSOP Lhokseumawe Dukung

LHOKSEUMAWE- Perusahaan Pertambangan Repsol mempersiapkan pengeboran Rencong 1 X  di lepas pantai Bireuen, Aceh. Pelaksanaan Assesment Oil Spill Contigensi Plan (OSCP) telah selesai dilakukan oleh Oil Spill Combat Team (OSCT).

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Harian Kepala Kantor Kesyahbandar dan Otoritas Pelabuhan Lhokseumawe, Yusriadi,A.Md saat menerima kunjungan Team Assessment dari OSCT, Made dan Aventinus perwakilan dari Repsol Company.

Humas KSOP Lhokseumawe, Ibni Ibrahim dalam siaran pers yang diterima Aceh24.com menyebutkan  Pelaksana Harian KSOP Lhokseumawe, Yusriadi memaparkan  kegiatan Assesment tersebut dilaksanakan dibeberapa titik dari mulai pantai sumur tiga Sabang, Tupeng Gapu, pantai Bantayan hingga sungai Teupin Kuyun.

Sementara itu, Perwakilan Repsol Company, Aventinus menyebutkan kegiatan Assessment tersebut  wajib dilakukan oleh setiap Perusahaan pengeboran sebelum melakukan kegiatannya.

Dijelaskan, kegiatan drilling akan dilakukan sekitar bulan Agustus 2019. Hasil Assessment tersebut nantinya akan dipresentasikan di Dirjenhubla untuk dinilai, guna  memdapatkan Surat Pengesahan Pemenuhan Persyaratan Penanggulangan Pencemaran dari Direktur Kesatuan Penjagaan Laut Dan Pantai atas nama Dirjenhubla.

Jika terjadi tumpahan minyak akibat kegiatan pengeboran tersebut perusahaan sudah siap untuk mengantisipasinya sesuai OSCP nya (Oil Spil Contigensi Plan).

Untuk itu dalam waktu dekat ini  Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Lhokseumaw, Azwar SH,MM akan melakukan silaturrahim sekaligus kordinasi ke pemerintah daerah baik dengan Walikota Lhokseumawe,  Bupati Aceh Utara dan  Bupati Bireuen terkait dengan persiapan pembentukan TIMDA, Prosedur, kesiapan personil, peralatan pencegahan pencemaran yang harus dimiliki seperti Oil Boom, Skimer,sorbent, dispersant, temporary storage.

Kepala KSOP Lhokseumawe Azwar SH.MM sangat mendukung penuh Project Drilling Exploration Rencong 1-X ini, karena akan meningkatkan pendapatan daerah dan outputnya tentu kesejahteraan masyarakat Aceh.  rilis-Aceh24.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.