AcehBerita Foto

Rektor Unimal Diperas, Jual Nama Kasat Reskrim

Foto : Rektor Unimal, Prof Dr H Apridar,SE,Msi saat berada di Kindy University, Jepang beberapa waktu lalu. Foto Dok Unimal/Aceh24.com

Rektor Unimal Diperas, Jual Nama Ka Reskrim

LHOSUKON-Rektor Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, diperas oleh oknum mengatasnamakan Kasat Reskrim Polres Aceh Utara.

Modus menjual nama perwira pertama di jajaran polres ini, sudah berjalan dalam sepekan terakhir di bulan Oktober. “Ada oknum tak bertanggungjawab menggunakan nama saya untuk meminta uang ke rektor unimal,” kata kasat Reskrim Iptu Rezki Khoddiansyah, Jum’at (6/10).

Tak hanya pejabat jajaran perguruan tinggi yang menjadi ‘target’ penipu. Sampai-sampai pejabat di pemerintahan daerah, dicoba pancing memanfaatkan umpat dengan nama kasat reskrim segala.

 

Melihat modus operandi itu, Rezki meminta kepada masyarakat agar lebih waspada dengan modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

 

Rektor

 

Sementara itu, secara terpisah Rektor Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, (Unimal) Prof Dr Apridar H, SE, Msi, ketika dikonfirmasi ulang Aceh24.com, Jum’at malam sekira pukul 23.05 WIB membenarkan adanya penelepon meminta sesuatu mengatasnamakan kasat reskrim aceh utara.

“Benar ada yang minta tiket pulang dari Jakarta,” kata rektor.

Lebih lanjut disebutkan, walaupun penelepon sampai menjual nama kasat reskrim meminta sesuatu tetap tidak dilayani sama sekali. “Tapi saya tidak percaya. Kapolres aja ndak pernah minta-minta. Masak kasat berani minta ?,” kata Rektor Unimal Apridar yang baru saja mengunjungi Kindy University, Jepang.

Setelah kasat reskrim, giliran Kasubbag Humas Polres Aceh Utara AKP M Jafaruddin turut mengimbau masyarakat atau pejabat jangan sampai tertipu atau percaya dengan modus pencatutan mengatasnamakan aparat kepolisian yang meminta uang dengan berbagai macam dalih.

Bila ada nomor-nomor baru yang melakukan hal tersebut, AKP Jafaruddin meminta masyarakat untuk tidak segan-segan melapor terlebih dahulu ke kantor polisi. Aceh24.com

 

Foto : Rektor Unimal, Prof Dr H Apridar,SE,Msi saat berada di Kindy University, Jepang beberapa waktu lalu. Foto Dok Unimal/Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: