Ratusan Warga Tunggu 94 Orang Rohingya Akibat Kapal Karam

0
188
Ratusan warga masih menunggu evakuasi kedatangan 94 warga Rohingya di TPI Teupin Kuyuen, Pukul 16.05 WIB. Aceh24.com

LHOKSUKON-Ratusan warga di TPI Teupin Kuyuen, Kecamatan Seunedon, Aceh Utara, masih menunggu tibanya 94 warga Rohingya yang dilaporkan kapalnya karam dan diselamatkan nelayan Aceh Utara

Amatan Aceh24.com, di TPI Teupin Kuyeun, terlihat tim SAR, BPBD, Kapolres Aceh Utara, dan sejumlah personil Koramil bersama ratusan masyarakat. Dua boat berbadan sedang, sudah diberangkatkan ke tengah laut untuk menjemput 94 WNA tersebut.

Tim dari satuan angkatan laut juga bergabung bersama nelayan untuk membantu evakuasinya.

Namun, informasi di lapangan besar kemungkinan para korban kapal karam yang ditumpangi 94 warga Rohingya itu akan di bawa ke Bayu.

Tetapi itu semua tergantung mana lokasi yang lebih dekat dengan TKP penemuan.

Seperti pemberitaan sebelumnya sebuah kapal motor yang mengangkut 94 jiwa warga negara asing (WNA) diperkirakan asal Rohingya  karam di 4 mil dari pesisir Pantai Seunedon, Aceh Utara, diselamatkan nelayan.

Kepala BPBD Aceh Utara Drs Amir Hamzah yang dikontak Rakyat Aceh, pukul 14.10 WIB membenarkan adanya kapal karam yang berisi warga negara asing di perairan Seunedon.

“Iya benar informasi itu. Saya sekarang lagi membeli nasi bungkus buat korban musibah itu. Karena sudah tiga hari lapuran mereka tidak makan di laut,” kata Amir Hamzah.

Peristiwa itu terlihat berawal, Senin (21/6) sekira pukul 18.30. WIB boat KM nelayan

melihat kapal barang tenggelam. Dan selanjutnya ABK nelayan pun melakukan evakuasi warga negara asing tersebut. Ketiga nelayan yang membantu adalah Faisal, Abdul Aziz dan Raja Umar. Aceh24.com

polres lsm

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.