Ratusan Pelanggan PLN Lhokseumawe Lakukan Pelanggaran

0
268
Ratusan pelanggan PLN ULP Lhokseumawe,diketahui lakukan pelanggaran sepanjang Januari-Juni 2020 dengan merusak Kwh, ganti KWH maupun sambung langsung dari rumah. Aceh24.com

LHOKSEUMAWE-Maneger PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lhokseumawe, Pondes mengatakan pelanggaran dilakukan pelanggan di wilayah kerjanya  selama satu semester Januari-Juni 2020 mencapai ratusan.

Pelanggaran dimaksud antara lain, ditemukan pelanggan melakukan kotak-katik  KWH  atau satuan energy listrik nyata.

“Pelanggan juga ditemukan melakukan pelanggaran dengan mempengaruhi alat pembatas.,” kata Pondes, seusai melakukan sosialisasi kepada ratusan prajurit TNI dan Ibu Persit Kartika Chandra Kirana, dalam acara mencegah terjadi arus pendek, Jum’at (17/7/2020) di lapangan Jenderal Sudirman, Lhokseumawe.

Menurut dia, penemuan itu dilakukan petugas PLN Lhokseumawe, dalam sehari sampai tiga ditemukan pelanggaran pelanggan. “Ratusan ada pelanggan yang melakukan pelanggaran sepanjang Januari hingga Juni ini,” ungkap Pondes menjawab Aceh24.com.

Paling tidak ada beberapa poin  katagori pelanggan yang ada antara lain mempengaruhi alat pembatas, sambung langsung,  melepas MCB dan ganti KWH dan merusak KWH.

“Sambung langsung dari SR  sebelum Kwh meter,  ini cukup berbahaya. Artinya ada sebagian rumah dilayani tanpa alat pembatas atau ukuran,” ujar Pondes.

PLN ULP Lhokseumawe, tetap memberikan sanksi administrasi kepada pelanggan yang ditemukan lakukan pelanggaran, pungkas Pondes. Aceh24.com

 

Foto : Maneger PLN ULP Lhokseumawe, Pondes, menyebutkan ratusan pelanggan ditemukan melakukan pelanggaran dengan mengutak katik KWH, sambung langsung dan mengganti KWH, Jum’at (17/7/2020) seusai sosialisasi mencegah kebakaran akibat arus listrik kepada ratusan anggota jajaran Korem 011 Lilawangsa dan Ibu Persit Kartika Candra Kirana di lapangan Jenderal Sudirman, Lhokseumawe,  Aceh24.com

polres lsm

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.