AcehBerita FotoNusantara

Ratusan Napi LP Takengon Nyaris Rusuh

Polisi amankan napi rusuh di LP Lhokseumawe, 2014 lalu. Dok Aceh24.com

 

TAKENGON – Ratusan nara pidana (Napi) kelas II B Lembaga Pemasyarakatan (LP)  Takengon,  Aceh Tengah, nyaris membuat gaduh.  Kenapa ? Persoalan hanya dipicu akibat kekurangan air, Jum’at kemarin.

Rasa kecewa napi pun di lampiaskan dengan dengan cara memukul-mukul jeruji sel sambil berteriak ‘Air’ dengan suara lantang sehingga gaung terdengar sampai keluar tembok penjara.

“Segera isi bak mandi kami.  Tanpa air  kami tidak bisa beribadah,” kata salah seorang napi mengulang ucapan tersenbut  kepada wartawan.   Tak hanya itu, napi pun berujar  kami manusia jangan samakan dengan binatang, tambah sumber.

Diungkap lagi, setiap ruang sel di isi  15-20 orang. Jumlah ini bertambah setelah dua hari lalu ada napi yang baru dipindahkan dari LP Bener Meriah. Jumlah saat ini napi di LP Takengon, mencapai 489 orang.

Akibat stok kebutuhan air kurang, sesama napi pun nyaris rusuh. Ya, pada ingin mandi. Tapi air sedikit,” ungkap seorang napi lainnya.

Sementara itu, Gunawan Kepala Pengamanan LP, Takengon,  Aceh Tengah, mengatakan  situasi sudah terkendali dengan baik. Dan, air sudah di posok.

“Kami akui sebagian ruangan memang kekurangan air. Tapi sudah teratasi. Sebelumnya napi ini kita titip di LP Bener Meriah, karena LP disini sedang dalam perbaikan,” ujar Gunawan kepada wartawan.

Foto : Napi LP Lhokseumawe,  rusuh tahun 2014 lalu,  saat diamankan polisi. Dok Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: