AcehBerita FotoNusantara

Ratusan Guru Besok Datangi DPRK Aceh Utara—Tagih Carry Over

Ratusan Guru Besok Datangi DPRK Aceh Utara

#  Kobar GB Tagih Carry Over

LHOKSUKON-Seratusan guru di jadwalkan besok pagi (Selasa-red) akan mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Aceh Utara. Tujuannya, menagih pencairan dana Carry Over guru tahun 2015 lalu hingga medio April 2018 belum di bayar.

Demikian informasi Aceh24.com terima malam ini dari Ketua Kobar GB Aceh Utara, Yursal yang juga Koordinator lapangan Kobar GB Aceh. “Kita sudah mengeluarkan pemberitahuan kepada guru agar semua ikut memperjuangkan. Tentunya  dengan aksi damai mendatangi gedung DPRK Aceh Utara, Selasa besok,” kata Yursal.

Lebih lanjut dikatakan, aksi ini tentu saja mempertanyakan kepastian pembayaran ‘Rapelan Kekurangan Bayar Sertifikasi Guru, SD,SMP,SMA/SMK. Kemudian, rapelan kenaikan gaji PNS (K2) dari 80 persen CPNS ke 100 persen PNS.”Ya, ada 700 orang yang belum jelas rapelan gaji kenaikan status ini,” urai Yursal lagi sembari menambahkan satu poin terakhir yaitu rapelan kenaikan pangkat dan golongan guru.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Carry Over guru Aceh Utara, tahun 2015 dan pembayaran 2016.  Namun hingga 2018 ini belum cair dan berbuntut dipermasalahkan sebanyak Rp 9.759.192.524.

Sementara itu, Bupati H Muhammad Thaib dalam satu kesempatan kepada Aceh24.com mengatakan, pihaknya telah mengajukan surat secara resmi kepada Mendikbud c/q Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan untuk menyetujui mencairkan dana kekurangan guru atawa carry over

Permintaan persetujuan pembayaran Carry Over dana TPG PNSD disampaikan bupati tidak terlepas dari hasil rekonsiliasi data dan anggaran tunjangan profesi guru tertanggal 12 September 2017 di Batam. Dimana, terdapat sisa dana tunjangan profesi guru  di RKUD Kabupaten Aceh Utara, sampai dengan pembayaran semester 1 sebesar Rp 18.192.030.732.

Di Kas Daerah

Dana sebanyak Rp 9.759 miliar lebih yang diperuntukkan bagi ribuan guru yang bertugas di Kabupaten Aceh Utara, ternyata masih ada. Uang itu, disebutkan masih tetap di kas daerah Aceh Utara.

“Dana untuk TPG PNSD di Aceh Utara, masih ada. Dan saat ini berada di kas daerah,” kata Kepala Badan Pengelolaan keuangan dan Kekayaan Daerah (BPKKD) Aceh Utara, M Nasir menjawab Aceh24.com, Sabtu siang (5/1) lalu.

Kepastian masih ada dana itu, ujar M Nasir tidak terlepas dari konfirmasi terlebih dahulu kepada Kuasa Bendahara Umum Daerah (BUD). “Berdasarkan keterangan Kuasa BUD, masih ada tunjangan guru,” ungkap M Nasir. Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: