21.7 C
Aceh
21 Januari 2021
Aceh24
Aceh Berita Foto Nusantara

Rakor Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Aceh Utara

Foto : Rakor Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Aceh Utara, selama dua hari yang berlangsung di op room Kantor Bupati, Rabu (5/9). Aceh24.com

LHOKSEUMAWE-Sekretaris Kabupaten Aceh Utara, Abdul Aziz, SH,MM,MH membuka rapat koordinasi (Rakor) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)  di op room Kantor Bupati Aceh Utara, Rabu (5/9).

Sekda Abdul Aziz selaku atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dukomentasi dalam sambutannya mengatakan kebijakan pelayanan informasi public keterbukaan merupakan jaminan hukum bagi setiap orang untuk memperoleh informasi sebagai salah satu hak asasi manusia, sebagaimana diatur dalam UUD 1945 pasal 28 F.

“Dengan rakor PPID seyogyanya  setiap kegiatan di Pemerintah Aceh Utara harus disampaikan secara terbuka ke publik. Keberadaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 sangat penting sebagai landasan hukum yang berkaitan dengan hak setiap orang untuk memperoleh informasi public,” kata Abdul Aziz.

Lebih lanjut disebutkan Peraturan Mendagri No 3 Tahun 2017 tentang pedoman PPID bertujuan memberikan standar bagi badan public dalam melaksanakan informasi public. Dan meningkatkan pelayanan informasi public di lingkungan badan public untuk menghasilkan layanan informasi public yang berkualitas.  Serta menjamin pemenuhan hak warga negara untuk memperoleh akses informasi publik.

Menurut Sekda, dengan membuka akses public terhadap informasi diharapkan badan public termotivasi untuk bertanggungjawab dan berorientasi pada pelayanan rakyat sebaik-baiknya.

Pelayanan informasi public di PPID, pungkas Abdul Aziz, melibatkan seluruh sumber daya manusia yang ada di instansi masing-masing. Rakor PPID berlangsung selama dua hari yang diikuti oleh seluruh pejabat SKPK. Aceh24.com

 

Foto : Rakor Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Aceh Utara, selama dua hari yang berlangsung di op room Kantor Bupati, Rabu (5/9). Aceh24.com

 

Related posts

Awas Jalur Mudik Aceh Selatan, Gunung Kapur Rawan Longsor

Redaksi Aceh24

JPFC Tertinggal 1-0 tim Kodim 0103

Redaksi Aceh24

2.554 Anak Yatim Terima School Kits

Aceh24