AcehBerita FotoNusantara

PWA Gelar Donor Darah

Foto : Petugas PMI Aceh Utara membuka pintu mobil unit donor darah bagi pendonor sementara pendonor lain sedang mendaftar untuk cek kesehatan. Kegiatan donor darah berlangsung dalam acara Milad PWA Ke 11 di Lhokseumawe, Kamis (13/12). Aceh24.com

LHOKSEUMAWE-DPP PersatuanWartawan Aceh (PWA) menggelar donor darah bertepatan dengan Milad ke 11 yangberlangsung di lapangan Hira’q, Lhokseumawe, Kamis (13/12).

Tingginya minat pendonor darah hingga mencapai 130 orang tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri dari komunitas wartawan yang bermarkas besar di Lhokseumawe itu. Sebab dapat terkumpul  sebanyak 113 kantong darah.

Kenapa ? sebab  factor kesehatan pendonor yang sedikit kurang fit atau golongan darah pendonor masih cukup banyak stok di PMI Aceh Utara, mau-tak mau petugas medis belum dapat memberikan izin untuk donor.

Ketua Umum DPP PWA Maimun dan didampingi Ketua Harian PWA Armia kepada Aceh24.com menyebutkan salah satu pendonor terpaksa ditolak adalah anggota PWA sendiri. “Kebetulan golongan darahnya AB. PMI masih cukup banyak stok. Takut malah kadaluarsa nanti. Jadi, saat ini ditunda dulu,” kata Maimun.

Ketua panitia donor darah, Ramhad secara terpisah mengatakan kegiatan donor darah berkerja sama BNN Lhokseumawe dan PMI Aceh Utara, secara umum berlangsung sukses. “Ya, ada 113 kantong yang berhasil dikumpulkan,” kata Rahmad fotografer LKBN Antara.

Sementara itu, Erwin menyebutkan kegiatan lain dalam Milad Ke 11 PWA selain donor darah juga jadwal lomba mewarnai bagi anak-anak taman kanak-kanak. “Kita juga akan gelar lomba mewarnai,” katanya. Aceh24.com

Foto : Petugas PMI Aceh Utara membuka pintu mobil unit donor darah bagi pendonor sementara pendonor lain sedang mendaftar untuk cek kesehatan.  Kegiatan donor darah berlangsung dalam acara Milad PWA Ke 11 di Lhokseumawe, Kamis (13/12). Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: