AcehBerita FotoNusantara

Puting Beliung 5 Rumah Hancur

Foto : Rumah warga rusak diterjang angin puting beliung, Jum’at (11/5) sore di Kecamatan Bukit, Bener Meriah. Ist

BENER MERIAH- Angin puting beliung menyapu 5 unit rumah, Jum’at (11/5/18) sekira pukul 16.30 WIB. Puting Beliung mengejutkan warga Kampung Kute Tanyung dan Kampung Tingkem Bersatu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah,

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun,korban harus mengungsi karena rumah tidak dapat ditempati lagi.  Kerugian pun diperkirakan mendekati ratusan juta rupiah.

Tim Reaksi Cepat ( TRC ) BPBD yang dipimpin langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Bener Meriah,  H. Sadra  dan Kabid Kedaruratan BPBD, Agus Ampera terjun langsung menuju ke TKP untuk mendata dan membantu para korban.

Kelima rumah korban yang hancur dihantam puting,beliung adalah Syarifuddin ( 43) dengan anggota keluarga 4 orang. Kemudian Kisman Hadinata (50) warga Kuta Tanyung bersama tiga anggota keluarga. Anwar (79) warga Kuta Tanyung.

Lalu rumah Marinah (69) warga Tingkem Bersatu yang ditempati bersama dua orang lainnya. Dan, Armada (45) bersama empat keluarga.

Peristiwa yang dialami warga Kecamatan Bukit, pada H-6 memasuki Bulan Ramadhan, korban telah mengungsi dan ada pula yang menetap di tenda darurat.

Camat Bukit, an. Kamaruddin BA bersama  TNI/Polri, TAGANA Dinas Sosial, tim PSC 119, RAPI  Kabupaten Bener Meriah, selain mendirikan tenda darurat juga menyalurkan bantuan masa panik. Demikian informasi Aceh24.com terima.

 

 

Foto : Rumah warga rusak diterjang angin puting beliung, Jum’at (11/5) sore di Kecamatan Bukit, Bener Meriah. Ist

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: