AcehBerita FotoNusantara

Puluhan Ruko Terbakar di Meukuek, 20 Warga Luka

Foto : Asap mulai mengepul di udara sebelum menghanguskan 21 rumah toko (ruko) di Gampong Kuta Buloh I, Kecamatan Meukek, kabupaten Aceh Selatan, Jum’at sore (1/12). Ist

Puluhan Ruko Terbakar di Meukek

ACEH SELATAN-Sebanyak  21 rumah toko (ruko) kontruksi kayu  habis terbakar di Gampong Kuta Buloh I, Kecamatan Meukuek, Kabupaten Aceh Selatan,  sekira pukul 16.05 WIB, Jum’at  (1/12).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun  puluhan  orang mengalami luka. Akibat lain, 38 jiwa terpaksa mengungsi .

Sumber Aceh24.com malam tadi yang dihubungi via telepon selular menyebutkan BPBD Aceh Selatan telah menyediakan dapur umum dan mendirikan tenda buat korban ruko terbakar.

Kepala  BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma didampingi petugas penerima data  Luthfiana Azhar yang dihubungi  sekira pukul 19. 30 WIB malam ini menyebutkan  jumlah  jiwa mengungsi 38 orang atau 10 Kepala Keluarga (KK).

“Dari jumlah itu termasuk ada ibu menyusui  dua orang yang ikut,” kata Luthfiana Azhar.

Ditempat terpisah, luka berat ada sembilan orang dan luka ringan 11 orang. Luka-luka itu diperkirakan selain kena api juga mungkin akibat kayu bangunan yang roboh disaat warga atau pemilik bangunan mencoba memadamkan api.

“Saat ini kita sudah mendirikan tenda dan dapur umum buat para korban rumah terbakar,” papar petugas BPBD pengumpul data Aceh Selatan ini kepada Aceh24.com

 

Foto : Asap mulai mengepul di udara sebelum menghanguskan 21 rumah toko (ruko) di Gampong Kuta Buloh I, Kecamatan Meukek, kabupaten Aceh Selatan, Jum’at sore (1/12). Ist

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: