18.8 C
Aceh
3 Desember 2020
Aceh24
Aceh Berita Foto Nusantara

Pramuka Remaja Gelar Perkemahan di Lhokseumawe

Foto Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kota Lhokseumawe, Nasruddin menyemat tanda peserta dalam ajang perkemahan remaja di Rancong, Lhokseumawe. Ist

LHOKSEUMAWE- Sebanyak 300 pramuka mengikuti Perkemahan Tunas Remaja VIII  Kwartir Cabang kota Lhokseumawe, Senin (8/10). Kegiatan itu berlangsung di Desa Rancong, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe.

Peserta terdiri dari penggalang dan penegak dari tingkat SMP, SMA dan SMK se kota berpenduduk mendekati 175 ribu jiwa yang tersebar di empat kecamatan.

Selain peserta, juga ikut terlibat panitia dan para Pembina Pandu se Lhokseumawe. Paling tidak jumlah keselurahan mencapai 642 orang.

Menurut Plt kepala DInas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Nasruddin, perkemahan  bagi para pramuka usia remaja ini lebih menekankan pada aspek perlombaan kompetensi kepramukaan,  dan kemampuan penguasaan berbagai materi kepanduan.

“Ya, bertujuan untuk melatih kemandirian peserta dalam menghadapi berbagai kondisi nyata di lapangan dan kehidupan sehari-hari,”katanya..

Perkemahan dua tahunan ini  berlangsung mulai tanggal 7 sampai 15 Oktober 2018 dan dibuka langsung oleh Plt kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Lhokseumawe Nasruddin.

Nasruddin berharap  kompetensi kepramukaan ini berlangsung secara sportif dan menampilkan karakter budaya yang islami serta tidak terlalu menonjolkan kepentingan kelompok sehingga meninggalkan kepentingan kebersamaan yang menjadi tujuan Pramuka.

“Pada tahun-tahun mendatang kompetensi dua tahunan ini akan kembali dijadikan agenda tahunan demi melatih karakter generasi muda di kota Lhokseumawe khususnya dan Aceh secara umum.”pungkas Nasruddin. Aceh24.com

 

Foto “ Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Nasruddin memberikan piala bergilir yang akan diperebutkan dalam ajang perkemahan remaja di Rancong, Lhokseumawe. Ist

Related posts

Longsor Timpa Anak Bermain

Redaksi Aceh24

Rektor Unimal Diperas, Jual Nama Kasat Reskrim

Redaksi Aceh24

Dramatis, Jurnalis Bungkam Aceh Mantap Adu Finalti

Redaksi Aceh24