Aceh

Polres Aceh Utara Unggul JPFC 4-2

LHOKSEUMAWE-Turnamen sepak bola  dalam rangka memeriahkan  turnamen Jurnalis Pase Football Club (JPFC)  Ke 2, tim Polres Aceh Utara mampu meraih keunggulan 4-2 dalam laga di Stadion Tunas Bangsa, Lhokseumawe, Rabu (13/9).

Kendati pertandingan dengan waktu bermain 2 X 40 menit itu, tim Polres Aceh Utara, ungul. Namun gol perdana justru diciptakan oleh pemain JPFC pada menit ke 10 oleh Zulfadli (4).

Sayangnya, gol awal anak-anak asuhan Adlin Syakubat – yang diharapkan mampu menciptakan semangat heroik untuk menambah gol-gol lainnya malah terlihat tumpul. Bahkan, terkesan satu gol sudah cukup untuk mengantarkan JPFC ,masuk babak semi final.

Harapan itu pupus sudah pasca lima menit kemudian, tim Polres Aceh Utara mengoyak jala JPFC yang dikawal Datuk. Tendangan Romi tak dapat ditepis dengan baik oleh wartawan Detik.com itu. Mau-tak mau dengan berjalan lesu, Datuk harus memungut sikulit bundar dari sarangnya. Skor berubah 1-1.

Kini giliran semangat timbul bagi tim Polres Aceh Utara. Kenapa tidak, selang tiga menit kemudian, lagi tercipta gol oleh Fudin ke sarang JPFC. 2-1.  Polres Aceh Utara memimpin hingga babak pertama berakhir.

Pluit pertanda babak kedua berbunyi, tim JPFC terus mencoba mendobrak dari arah kiri penjaga gawang Polres Aceh Utara, yang dikawal oleh Sofyan. Namun kepawainya berada di bawah mistar, gol JPFC belum juga mampu tercipta.

Menit ke 52 JPFC berhasil menyamaan kedudukan 2-2 melalui tendangan Al-Barra (RRI Lhokseumawe). Sofyan untuk kedua kali memungut sikulit bundar dari sarangnya.

Kedudukan 2-2 membuat JPFC kembali percaya diri untuk bermain fulltime. Hanya saja, faktor fisik sudah mulai terlihat kelelahan. Sehingga situasi kelelahan tim JPFC dapat terlihat dengan jelas oleh pemain Polres Aceh Utara.

Strategi pun dirubah. Pemain Polres langsung balik arah dengan bermain pendek atawa dari kaki ke kaki pemainnya. Kini giliran pemain JPFC frustasi untuk mengejar bola. Kondisi ini membuat dewi fortuna memihak pemain Polres Aceh Utara. Buktinya, dalam waktu hanya 15 menit tercipta 2 buah gol tambahan

Kedudukan pun berakhir 4-2 untuk kemenangan tim sepak bola Polres Aceh Utara, yang bermarkas di Lhoksukon.

Dengan kemenangan ini, maka tim Polres  Aceh Utara, berhak masuk babak semi final dengan menunggu lawannya antara Tim Pemkab Aceh Utara atau Tim PDAM Tirta Moun Pase. (24)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: